Semifinal Piala AFF: Thailand Bungkam Vietnam 2-0

Para pemain Timnas Thailand merayakan gol ke gawang Timnas Vietnam.

Singapura, Sumselupdate.com – Timnas Vietnam yang merupakan favorit juara, secara mengejutkan tak berdaya menghadapi Timnas Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Thailand menang meyakinkan dengan skor 2-0 di National Stadium Singapura, Kamis (23/12/2021) malam WIB.

Gelandang serang andalan sekaligus kapten Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin muncul sebagai aktor kemenangan timnya kali ini.

Read More

Bagaimana tidak, dua gol Thailand diborong pemain berusia 28 tahun yang bermain untuk klub kompetisi kasta teratas Liga Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo itu, termasuk satu gol cantik yang terbilang spektakuler.

Di National Stadium, Thailand membuka skor pada menit ke-14 lewat gol Chanathip. Gol ini Bermula dari serangan balik cepat yang dimotori Supachok Sarachart.

Setelah berhasil mencuri bola dari jangkauan pemain Vietnam, Sarachart menyodorkan si kulit bundar ke arah Thanawat Suengchitthawon.

Nguyen Phong Hong Duy sejatinya ada di sana dan berusaha menghentikan laju bola, tetapi pemain belakang Vietnam ini justru terpeleset.

Usai menguasai bola, Suengchitthawon lalu meneruskannya ke depan, di mana Chanathip tinggal berhadapan dengan kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh.

Sang kapten langsung melepaskan tendangan yang sempat membentur badan Tran Nguyen Manh, namun bola memantul dan bergulir masuk ke gawang Vietnam.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-23, Chanathip kembali mencetak gol dan membawa Thailand unggul 2-0 atas Vietnam. Gol keduanya ini benar-benar cantik, yang lahir berkat kombinasi one-two ciamik dengan Sarach Yooyen.

Bagi Vietnam sang juara bertahan Piala AFF, ini merupakan kali pertama mereka mengalami kekalahan di Piala AFF tahun ini. Ini juga jadi pertama kali gawang Golden Star Warriors –julukan Timnas Vietnam– bobol di Piala AFF, di mana mereka langsung kemasukan dua kali.

Sementara dengan kemenangan ini, praktis Thailand sudah memijakkan satu kaki mereka di final Piala AFF 2020. Leg kedua Thailand vs Vietnam sendiri akan dihelat pada Minggu (26/12/2021) malam WIB nanti di venue yang sama.

Jika nanti lolos ke final, War Elephants –julukan Timnas Thailand– akan menghadapi salah satu dari Timnas Indonesia atau Singapura.

Seperti diketahui, laga leg pertama semifinal lainnya sudah digelar kemarin malam di mana Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura sang tuan rumah turnamen. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.