Tindaklanjuti Arahan Presiden, Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Muba Diperketat

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex mendengar arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual kepada seluruh kepala daerah, Rabu (28/4/2021).

Sekayu, Sumselupdate.com – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin kembali memperketat pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Serasan Sekate.

Ia menginstruksikan kepada Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH untuk membuat surat edaran ke seluruh masjid dan organisasi keagamaan serta pondok pesantren agar dalam mengadakan kegiatan ibadah tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Instruksi ini disampaikan  Dodi usai mendengar arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual kepada seluruh kepala daerah, Rabu (28/4/2021).

“Tahun lalu sudah kita lakukan sekarang mulai longgar, untuk itu kita perketatkan lagi terkait pencegahan Covid-19 ini,” ujar Dodi yang ditemani Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, Kajari Muba Marcos Marudut Mangapul Simaremare, SH, MHum, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Hendra Halomoan SH MH, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Korik Agustian, SAg, Mag, dan para Asisten Setda Muba.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex mendengar arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual kepada seluruh kepala daerah, Rabu (28/4/2021).

Dikatakannya, untuk di Kecamatan Sekayu khusus Desa Lumpatan dan Kelurahan Kayuara akan diberlakukan mikro lockdown, serta mengawasi orang asal luar daerah.

“Kita giatkan lagi, patroli lagi tempat kerumunan, suruh masyarakat untuk jarak, kasih masker, dan denda bagi yang melanggarnya,” imbuhnya.

Adapun arahan Presiden RI pada kegiatan itu mencakupi pemulihan ekonomi dan upaya  seluruh kepala daerah untuk menekan kasus Covid-19 dan mengantisipasi penyebaran pada rutinitas mudik lebaran juga hari libur.

Hal ini dilakukan menyusul terjadinya lonjakan kasus virus di beberapa negara lain seperti di India. (rel)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.