Timnas Indonesia Disebut Jago Kandang

Selasa, 12 Maret 2024
Bek Timnas Vietnam, Do Duy Manh (Kanan) dan Doan Van Hau (Kiri). (Instagram/duymanh2909)

Jakarta, sumselupdate.com – Jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026  2026 antara Indonesia kontra Vietnam, salah satu pemain Timnas Vietnam, yakni Do Duy Manh mengaku melakoni laga di markas skuad garuda, yakni di Stadion Utama Gelora Bung, Senayan, Jakarta adalah tantangan tersendiri bagi dirinya dan rekan-rekannya nanti.

Dikutif dari suara.com, (jaringan nasional sumselupdate.com), pemain yang berposisi sebagai bek tengah dan bek kanan ini mengaku atmosfir stadion yang berlokasi di Jakarta tersebut memang akan memberikan tekanan tersendiri bagi timnas Vietnam nantinya.

Belum lagi dukungan suporter tuan rumah tentu akan menjadi ‘teror’ tersendiri bagi para pemain tim lawan yang akan melakoni laga tandang di stadion dengan kapasitas 77.000 penonton tersebut.

“Saya sangat menyukai tim Vietnam. Saya harap kami bisa bermain bagus melawan Indonesia. Tim akan kesulitan menghadapi indonesia di dua laga berikutnya, apalagi harus bertandang ke Stadion Bung Karno.

“Saya yakin jika tim mempersiapkan diri dengan baik, dalam performa terbaiknya, dan dalam kondisi fisik baik, maka tim akan bermain bagus dalam dya pertandingan melawan Indonesia,” ujar Do Duy Manh, dikutip dari kanal berita suara.com pada Selasa (12/03/2024).

Baca juga : Dibantai Australia 4-0, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia 2023

Lebih lanjut lagi, bek yang juga sukses menjadi bagian dari generasi emas timnas Vietnam di tahun 2018-2019 ini tentunya juga cukup paham dengan atmosfir stadion Gelora Bung Karno karena pernah secara langsung berlaga di salah satu stadion termegah di kawasan Asia tenggara tersebut.

Melansir dari laman resmi AFC (the-afc.com), kala itu dalam babak semifinal leg ke-1 AFF Cup 2022, timnas Vietnam melakoni laga tandang melawan timnas Indonesia di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kala itu, Dang Van Lam dkk sukses menahan imbang Indonesia dengan skor 0-0 di Jakarta dan sukses meraih tiket ke babak final usai menghempaskan skuad garuda di My Dinh International Stadium, Hanoi dengan skor telak 2-0.

Namun, timnas Indonesia dikenal memang cukup susah ditaklukkan apabila bermain di kandang sendiri, khususnya dalam 4 tahun terakhir. Terakhir kali timnas Indonesia menelan kekalahan saat melakoni laga kandang adalah dari timnas Argentina dalam ajang FIFA Matchday pada bulan Maret 2023 lalu.

Baca juga : Babak Pertama, Timnas Indonesia Ketinggalan 0-2 Lawan Australia

Dalam sejarah pertemuan antara Indonesia dan Vietnam, timnas Indonesia sedikit lebih unggul dengan sukses meraih 9 kemenangan dan 11 laga berakhir imbang. Sementara itu, timnas Vietnam sukses membukukan 8 laga kemenangan saat bertemu skuad garuda. Tentunya laga yang digelar pada 21 Maret 2024 nanti akan menjadi cukup menarik dan berlangsung ketat mengingat kedua kesebelasan berupaya meraih kemenangan guna menjaga asah lolos ke babak selanjutnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.