Tim Resmob Singa Ogan Ciduk Satu dari Tiga Pencuri HP Milik Warga

Tersangka Sistra Adinata saat diamankan Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU berhasil meringkus satu dari tiga pelaku pencurian telepon genggam milik warga yang terjadi pada awal Desember 2021.

Read More

Tersangka Sistra Adinata (27), warga Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Salatan diringkus aparat kepolisian di kediamannya pada Jumat (14/1/2022).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIk melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, penangkapan pelaku bermula atas laporan korban pencurian bernama Satri Jaya (41), warga Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, OKU  yang telah kehilangan dua handphone di rumahhya.

Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, peristiwa pencurian ini bermula pada Minggu (5/12/2021) sekitar pukul 03.30 WIB, di mana istri korban Susiana bangun dari tidur.

Kemudian Susiana menuju dapur rumahnya. Nah, pada saat itu dia melihat pintu dapur rumahnya sudah terbuka dan lampu dapur dan lampu teras belakang sudah dalam kondisi padam.

Saat itu Susiana melihat ke arah kulkas mendapati dua handphone yang awalnya dicas sudah tidak ada lagi.

Akibat peristiwa tersebut pelapor mengalami kehilangan dua handphone Realme C25 warna biru dan satu unit telepon genggam merk Vivo Y12 warna biru.

“Akibat dari kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp4,5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Peninjauan,” jelasnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU dipimpin Ipda Bagus Randhika, STrK mendapatkan informasi jika tersangka sedang berada di kediamannya di Desa Lubuk Rukam.

Kemudian tim bergerak cepat mengamankan satu orang pelaku atas nama Sistra Adinata berikut barang bukti dua buah handphone.

Hasil interogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian HP di rumah korban bersama kedua rekannya yakni RR dan FA.

“Kedua teman pelaku tersebut melarikan diri dan ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),” tegasnya.

Sementara itu, tersangka Sistra Adinata mengaku barang hasil curian tersebut sudah digadaikan rekannya RR kepada AA. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.