Tim PON Sumsel Bantai PS Muaraenim 29-0

Suasana pertandingan Tim Sepakbola PON Sumsel saat berlaga dengan PS Muaraenim di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (10/8) sore.

Palembang,Sumselupdate.com –Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumsel mempermalukan PS Muaraenim dengan skor 29-0 dalam partai uji coba yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (10/8) sore.

Kemenangan telak ini membuat Pelatih Kepala Tim PON Sumsel Rudy William Keltjes tak bisa melakukan evaluasi apapun lantaran tim lawan berada jauh di bawah kualitas kemampuan anak asuhnya.

Bacaan Lainnya

Keltjes tak bisa melihat apa yang menjadi kelemahan Mariando dan kawan-kawan di lapangan hijau.

“Tak ada yang bisa kita koreksi karena lawan memang hanya juara di Muaraenim,” katanya.

Kendati tampil sempurna melawan tim daerah dari Muaraenim, Keltjes tetap mengingatkan anak asuhnya untuk dapat memaksimalkan peluang yang tercipta.

Sekecil apapun peluang tercipta harus dapat dikonversi menjadi gol. Apalagi lawan berikutnya cukup berat, ada tim Jawa Tengah atau Papua yang punya kualitas.

“Terlepas dari menang besar ini, di sisa waktu latihan ke depan, kita akan latihan penyelesaian akhir,” katanya.

Sejauh ini, lini depan tim PON Sumsel terbantu dengan keberadaan Mariando ataupun Patroni yang punya insting dalam mencetak gol.Bila kedua pemain ini absen, hal itu bisa menjadi masalah yang sangat serius. Pelatih ingin baik pemain inti ataupun pelapis punya kualitas yang sama.

“Guna mengasa kemampuan itulah, kita berencana kembali menggelar partai uji coba lagi sebelum tim berangkat ke Jabar tanggal 1 September nanti,” katanya.

Untuk di Sumsel sendiri sangat sulit menemukan lawan sepadan. Tapi ada satu tim yang ingin sekali di jajal tim PON Sumsel yakni tim yang turun di TSC B, Persebo Muba.

“Tapi kita belum ada jadwal sejauh ini, kita akan koordinasikan lagi dengan pelatih Persebo Muba,” pungkas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.