Tiga Pemuda Komplotan Bobol Rumah di Bukit Kecil Berhasil Diciduk

Tiga pelaku (duduk) usai diamankan pihak kepolisian

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Unit Ranmor Polrestabes Palembang berhasil membekuk komplotan bobol rumah yang meresakhan warga, Jumat (2/12/2021).

Read More

Tiga pelaku tersebut ialah Andre (19) warga RT 4, Kelurahan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Abdullah Syafei (36) warga Rusun Blok 49, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Okta Geovani (21 ) warga Rusun Blok 51, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Aksi para pelaku membobol sebuah rumah kontrakan yang terjadi pada Kamis (25/11/2021) sekira pukul 03.00 WIB di Jalan Syech A Somad, RT 1, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Bukit Kecil, milik korban Haryanto (22) warga Desa Karang Sari, Provinsi Lampung Selatan.

Dari pengakuan tersangka bahwa aksi yang dilakukan ketiganya ini dimotori oleh Andre yang berhasil masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu depan rumah korban. Sementara pelaku Syafei menunggu didepan rumah untuk mengawasi situasi.

Pelaku andre yang berada di dalam rumah berhasil mengambil 4 unit handphone milik korban yang saat itu berasa di depan pintu kamar.

Tidak hanya itu tas selempang milik korban Arifin yang berisikan dompet berisi uang tunai Rp 650 ribu berhasil digondolnya.

Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kasubnit Opsnal Ranmor, Iptu Jhony Palapa mengatakan, pihaknya sudah menangkap tiga orang tersangka terkait pasal 363 KUHP.

“Benar Sat Reskrim Polrestabes Palembang khususnya Unit Ranmor berhasil menangkap tiga orang pelaku yang kita jerat Pasal 363 KUHP, dengan barang bukti 2 unit handphone. Saat ini masih didalami apakah ada tempat kejadian perkara (TKP) lainnya, dan pelaku lainnya akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kompol Tri Wahyudi, Jumat (3/11/2021).

Kompol Tri Wahyudi menuturkan modus yang dilakukan pelaku dengan cara mencongkel pintu rumah korbannya lalu masuk dan mengambil barang berharga didalam rumah tersebut.

“Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 4,5 juta dan membuat laporan ke Polsek IB I. Benar satu pelaku utama yang kita berikan tindakan tegas karena berusaha kabur saat akan ditangkap,”katanya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.