Tiga Nama Diajukan Parpol, Ini Alasan Dodi Gandeng Beni Hernedi

Dari kiri ke kanan Dodi Reza Alex, Beni Hernedi, dan Apriyadi Mahmud.

Palembang, Sumselupdate.com – Menjelang pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada 21 September nanti, bakal calon bupati (Balonbup) H Dodi Reza Alex mengambil keputusan politik menggandeng Plt Bupati Muba H Beni Hernedi.

Keputusan itu diambil Wakil Ketua Komisi VI  DPR RI dikemukakan saat konferensi pers deklarasi pasangan calon di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (16/9) malam tadi.

Bacaan Lainnya

Namun sebelum mengambil keputusan penting tersebut, Dodi mengakui ada tiga nama calon wakil bupati yang diajukan partai politik (parpol) yang mengusungnya nanti.

Menurut Dodi, PKS dan PBB menyodorkan nama H Affandi Udji (latar belakang pengusaha) sebagai pendampingnya.

Selanjutnya Partai Hanura dan PDIP dari awal menyodorkan nama Plt Bupati Muba Beni Hernedi. Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung nama Kandinsos Sumsel H Apriadi Mahmud.

Sementara Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Demokrat, PBB, PPP, dan Partai Gerindra menyerahkan nama calon pendampingnya kepada putra sulung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Dodi mengaku, untuk mengambil keputusan siapa yang akan mendampinginya, melalui proses cukup panjang.

Untuk mengambil keputusan tersebut, Dodi mengaku sempat berkonsultasi dengan tokoh masyarakat Muba, sedangkan di Kota Palembang melakukan diskusi secara intens dengan bapak H Alex Noerdin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumsel.

Dalam perkembangannya, Dodi bersyukur bisa mendapatkan sebuah jawaban, yakni memilih Plt Bupati Muba Beni Hernedi.

Dodi melihat Beni sudah banyak mengetahui permasalahan di Muba karena sudah lima tahun menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Muba, di mana dua tahun menjadi Plt Bupati Muba dan paham akan pemerintahan dan masalah dan apa yang harus dibenahi di Muba.

“Muba sekarang tidak bisa lagi menunggu, Muba sekarang harus segera lari cepat mengejar apa-apa yang didambakan oleh masyarakat Muba yang lebih sejahtera. Pertimbangan saya harus didampingi oleh wakil bupati yang mengetahui seluruh beluk, akar permasalahan, baik buruknya permasalahan di Muba yang sudah lama berkecimpung dalam pemerintahan yang sudah lama tahu permasalahan yang dihadapi masyarakat yang sehari-harinya berkerja sebagai Bupati Muba, karena dengan tandem itu saya akan mendapatkan masukan apa-apa yang harus diperbaiki, apa yang harus dilanjutkan, dan apa yang harus ditingkatkan,” katanya.

Wakil Bupati Muba yang akan mendampingi dirinya menurut Dodi,  telah berkerja nyata untuk masyarakat Muba dan sudah melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat Muba dan program tersebut bisa dapat dilanjutkan ke depan. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.