Advertorial: Tiga Hari Reses, Dapil IV Catat Tiga Poin Persoalan Warga Palembang

Rabu, 31 Agustus 2022
Reses anggota DPRD Kota Palembang Dapil IV di PT Pusri

Palembang, Sumselupdate.com — Dapil IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang telah menyelesaikan kegiatan reses yang berlangsung sejak 29-31 Agustus 2022, di wilayah Kecamatan Sako, Kalidoni dan Sematang Borang.

Wakil Ketua Dapil IV DPRD Kota Palembang, Duta Wijaya Sakti mengatakan, yang menjadi poin penting dalam reses ini yakni infrastruktur, air PDAM dan pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Persoalan ini hampir sama di semua kecamatan yang kita datangi, aspirasi soal infrastruktur, air PDAM dan pendidikan. Nantinya kita sampaikan kepada Pemerintah Kota Palembang dalam sidang paripurna,” katanya, Rabu (31/8/2022).

Reses anggota DPRD Kota Palembang Dapil IV di PT Pusri

Di hari terakhir reses ini, Dapil IV melakukan reses ke Sematang Borang dan PT Pusri untuk menerima aspirasi warga Kelurahan Lebong Gajah, Sri Mulya, Karya Mulya dan Suka Mulya.

“Di wilayah Sematang Borang ini banyak perumahan baru, sehingga keluhan belum masuknya PDAM ke wilayah ini mendominasi,” katanya.

Reses anggota DPRD Kota Palembang Dapil IV di Kecamatan Sematang Borang

Selain itu juga Dapil IV akan menyampaikan hasil reses soal jalan rusak di Suka Mulya dan Karya Mulya. Sedangkan di Sri Mulya dan Lebong Gajah sebagian besar telah bagus.

“Daerah rawan banjir seperti Sri Mulya, sebagian Lebong Gajah. Reses sebelumnya drainase dan jalan sudah dikerjakan, 2023 akan ditampung lagi,” katanya.

Reses anggota DPRD Kota Palembang Dapil IV di Kecamatan Sematang Borang

Selain itu, Dapil IV juga mengunjungi PT Pusri untuk memastikan AMDAL, tenaga kerja dan CSR. “Kita akan kejar soal CSR PT Pusri untuk Kota Palembang khususnya untuk masyarakat sekitar,” katanya.

Direktur Keuangan dan Umum Saifullah Lasindrang mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyalurkan CSR di Pulau Kemaro. Dengan program pengembangan ekonomi yang bisa dimanfaatkan warga sekitar agar memperoleh nilai ekonomi.

Reses anggota DPRD Kota Palembang Dapil IV di Kecamatan Sematang Borang

“Disana juga ada kebun yang dimanfaatkan warga untuk menanam sayur mayur agar mandiri pangan,” katanya.

Reses dihadiri oleh 8 anggota Dapil IV yakni Pomi Wijaya, Duta Wijaya, Peby Anggi Pratama, Patra Wibowo, Ruspanda Karibullah, Harya Pratystha, Subagio Rahmad Sentosa, dan Donny Prabowo. (adv)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.