Tiga Hari Lagi, Jembatan Sementara di Desa Lubuk Batang OKU Bisa Dilintasi

MENINJAU---Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam meninjau pembuatan jembatan sementara di Desa Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Rabu (28/10/2020).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU mempercepat perbaikan jembatan sementara di Desa Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Bahkan dijanjikan, jembatan itu bisa dilintasi kendaraan tiga hari ke depan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam meninjau pembuatan jembatan sementara di Desa Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Rabu (28/10/2020). Kata dia, jembatan tersebut merupakan akses jalan warga dari dan menuju Kota Baturaja.

“Pembuatan itu akan dipercepat, namun tetap akan memastikan kelayakan saat akan dilalui kendaraan. Tiga hari ke depan jembatan sementara itu bisa dilalui kendaraan,” tegas Muhammad Zaki Aslam.

“Bisa kita lihat saat ini masih tahap pengerjaan masih disiapkan jangan sampai kita cepatkan tapi hasilnya tidak maksimal. Perkiraan tiga hari ke depan mudah mudahan sudah bisa kita gunakan,” tambahnya.

Jalur sementara itu, lanjut dia, merupakan jalur alternatif terdekat, sehingga jadi prioritas untuk dibuat jembatan sementara. Untuk jembatan permanen sudah dikerjakan beberapa alat berat yang sudah berada di lokasi.

“Tapi untuk jembatan permanen membutuhkan waktu cukup lama oleh sebab itu jembatan sementara akan dipercepat pengerjaannya. Yang jelas jalan lingkar desa ini akan digunakan jalan alternatif sementara yang lebih dekat. Insya Allah tiga hari ke.depan bisa dilalui,” katanya seraya meminta pihak jaringan gas bisa membantu pembangunan jembatan sementara tersebut. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.