Tiga Guru Terinfeksi Covid-19, SMKN 1 Kayuagung OKI Lockdown

Laporan: Syakbanudin 

Kayuagung, Sumselupdate.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengeluarkan kebijakan untuk lockdown tujuh hari ke depan mulai Selasa (8/1/2022).

Read More

Kebijakan lockdown lantaran tiga orang guru yang ada di
sekolah tersebut, dinyatakan terinfeksi Covid-19 setelah sebelumnya dilakukan tes swab antigen oleh Dinas Kesehatan OKI.
“Kegiatan belajar dan mengajar terpaksa menggunakan pola daring terhitung Selasa, 8 Februari hingga Jumat nanti. Ini merupakan kebijakan setelah sebelumnya kepala sekolah melakukan konsultasi dengan
Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,” kata Wakil Kepala SMKN 1 Kayuagung, M Umar.

Dia menjelaskan guru yang terinfeksi virus Corona ini setelah sebelumnya Dinas Kesehatan OKI melakukan tes swab antigen ke sekolah.

Awalnya, hanya dua orang yang terinfeksi Covid-19. Kemudian sekolah mendapatkan informasi, satu orang guru lagi yang melakukan tes swab sendiri di Palembang dan info dari yang bersangkutan dirinya dinyatakan positif Covid-19.

“Jadi total tiga orang, satu laki-laki dan dua orang perempuan yang semuanya guru di SMKN 1 Kayuagung. Satu orang guru tetap dan dua orang honorer. Sementara siswa dari hasil tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan OKI, dinyatakan negatif,” paparnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.