Pertahankan Zona Terkendali Penularan Covid-19, Keluar Masuk OKI Diperketat

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, M.Si yang memimpin apel siaga Ketupat Musi di Kayuagung.

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Forkopimda OKI berupaya mempertahankan status level kewaspadaan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah ini.

Read More

Adapun status zona 18 kecamatan di Kabupaten OKI, yaitu lima kecamatan berada pada zona kuning atau penularan rendah dan 13 kecamatan lainnya pada zona hijau atau tanpa kasus penularan Covid-19. Untuk menjaga kondisi ini pintu keluar masuk OKI kini diawasi secara ketat oleh petugas.

“Operasi ketupat musi 2021 ini memiliki target menekan bahkan memutus laju penyebaran Covid-19 di Kab. OKI. Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk menggunakan waktu berkualitas berkumpul bersama keluarga inti di rumah saja,” jelas Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, M.Si yang memimpin apel siaga Ketupat Musi di Kayuagung, Rabu (05/05/2021).

Pada operasi bersama ini, sebanyak 299 personel gabungan disiagakan pada lima pos penyekatan pintu keluar masuk OKI, yaitu di Kecamatan Tanjung Lubuk, Pematang Panggang, Kecamatan Jejawi, Pintu Masuk Tol Kayuagung-Palembang dan Celikah serta rest area tol Pematang Panggang-Kayuagung.

“Kita harap partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk mewujudkan kabupaten OKI tetap aman dan kondusif menjelang, pada saat dan paka hari raya Idul Fitri 1442 H,” tambah Kapolres OKI.

Lebih lanjut Alamsyah mengatakan, pengecekan ini bertujuan untuk bisa memaksimalkan kinerja dari personel gabungan Polisi, TNI, Pemda dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan operasi kemanusiaan tahun 2021. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.