Tidak Lagi PPKM, Tempat Wisata di Empat Lawang Mulai Ramai Dikunjungi

Kawasan wisata Muare di Kabupaten Empat Lawang yang mulai ramai dikunjungi.

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Tempat wisata Muare di Desa Rantau Tenang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan yang sempat ditutup beberapa waktu lalu dikarenakan Covid-19 (virus Corona), saat ini sudah dibuka kembali.

Read More

Dibukanya tempat wisata alam tersebut sejak pemberlakuan PPKM ditiadakan menyusul tidak ada kasus aktif lagi di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Di obyek wisata yang menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari pusat kota ini, sudah dibuka kembali dengan tampilan yang baru dan penuh warna.

Ditambah pula dengan pemandangan aliran sungai yang jernih dengan embusan angin dari pohon-pohon sekitar sungai.

Rati Mustika (23), salah satu pengujung wisata Muare mengatakan, keberadaan wisata alam Muare itu sangat menakjubkan dan enak dikunjungi.

“Muare sekarang sudah bagus sudah lumayan bersih dari sampah, di sini juga enak kalau buat piknik, ditambah sekarang sudah dibuat variasi ada pohon warna-warni bagus buat spot foto,” ujarnya.

Ia juga berharap ke depannya tempat wisata Muare ini dikembangkan lagi fasilitasnya lainnya.

“Harapan saya wisata Muare ini bisa difasilitasi oleh pemerintah, terutama tempat buat ganti baju, jadi kalo habis mandi tidak bingung buat ganti baju,” imbuhnya.

Rudy (46), warga Desa Rantau Tenang mengatakan, dengan adanya gotong royong dari masyarakat Rantau Tenang serta sukarela dari pengujung, wisata Muare sekarang sudah tertata rapi dan lebih indah untuk sekadar bersantai bersama keluarga.

“Dari hasil gotong royong masyarakat serta sukarela dari pengunjung, wisata Muare ini jadi lebih rapi dan indah dan juga bersih dari sampah,” tandasnya.

Kadis Pariwisata Empat Lawang, Mgs Nawawi, mengatakan, ada beberapa tempat rekreasi alam dan buatan di Empat lawang saat ini sudah dibuka.

“Ya, sekarang sudah dibuka, namun untuk pengunjung masih harus mematuhi protokol kesehatan, meski sudah tidak lagi PPKM dan zero kasus. Kita berharap agar dunia pariwisata di Empat Lawang terus meningkat, terutama dapat menyumbang PAD sehingga terwujudnya Empat Lawang MADANI,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.