Klaim Taliban Bongkar Markas ISIS di Afghanistan

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid

Kabul, Sumselupdate.com – Taliban mengatakan tempat persembunyian teroris Daesh/ISIS telah dibongkar di Kabul, ibu kota Afghanistan, pada Senin (4/10/2021) waktu setempat.

Zabihullah Mujahid, juru bicara kelompok itu dan juga penjabat wakil menteri untuk informasi dan budaya, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tempat persembunyian itu terletak di distrik Kher Khana utara ibu kota.

Read More

Menurutnya, sebagai akibat dari operasi yang “menentukan dan sukses” ini, tempat itu hancur total dan semua anggota Daesh/ISIS di lokasi itu terbunuh.

Dia tidak memberikan angka spesifik untuk jumlah korban.

Sementara itu, cabang Daesh di Khorasan, ISKP, bertanggung jawab atas penembakan mematikan hari Minggu di provinsi Nangarhar timur yang merenggut nyawa dua anggota Taliban dan seorang jurnalis.

Melalui situs propagandanya Amaq, Daesh/ISIS juga mengklaim serangan hari Sabtu terhadap tim patroli Taliban di kota Charikar, provinsi Parwan, yang mengakibatkan 10 korban.

Juga pada hari Minggu, sedikitnya delapan orang tewas dan 20 lainnya terluka ketika sebuah bom meledak di dekat pintu masuk Masjid Eidgah di Kabul.

Orang-orang telah berkumpul di masjid untuk upacara peringatan mendiang ibu Mujahid, juru bicara lama kelompok itu dan sekarang menjadi wakil menteri informasi dalam pemerintahan sementara Taliban.

Tidak ada klaim tanggung jawab langsung atas serangan itu, tetapi Mujahid telah mengisyaratkan keterlibatan Daesh/ISIS dalam serangan ini juga. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.