Tetap Melayani, Meski Pemohon SIM Turun Hingga 40%

Selasa, 7 April 2020
Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yusantiyo Sandhy

Palembang, Sumselupdate.com – Di tengah situasi corona, pelayanan SIM (Surat Ijin Mengemudi) Satlantas Polrestabes Palembang masih tetap beroperasi seperti biasa, meski pun terjadi penurunan 30 – 40 persen, Selasa (07/04/2020).

“Memang sejak merebaknya corona, kita tetap lakukan himbauan-himbauan terhadap masyarakat. Terutama pentingnya menggunakan masker dan jaga jarak. Meskipun pemohon sudah berada di Polrestabes, kita tetap lakukan pelayanan, baik itu pembuatan SIM baru ataupun perpanjangan,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yusantiyo Sandhy kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Satlantas Polrestabes Palembang akan memaklumi masyarakat Palembang yang SIMnya mati atau belum membuat SIM.

“Di tengah situasi ini, kita aparat akan memaklumi kondisi masyarakat kota Palembang, yang SIMnya belum di perpanjang,” terang mantan Kasubbid Pid Bidhumas Polda Sumsel ini.

Pantauan di lapangan, para pemohon SIM yang masuk gedung Satpas diperiksa suhu tubuh, disemprot cairan antiseptik dan diharuskan memakai hand sanitizer.

“Jika suhu tubuh melebihi 38 derajat selsius, kita akan tolak. Di dalam ruangan Satpas pun, social distancing diberlakukan. Satu sama lain tidak duduk berdekatan, melainkan mengosongkan satu bangku,” tukasnya. (tra)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.