Tetap Berprestasi Meski Anggaran Minim, Tim Wushu Pagaralam Buktikan Lewat Ajang Tingkat Provinsi

Pagaralam, Sumselupdate.com – Cabang olahraga (Cabor) Wushu Kota Pagaralam kembali menorehkan pretasi di ajang yang diikuti 17 kabupaten/kota se-Sumsel.

Dari kejuaraan dalam rangka ulang tahun PT Bukit asam (PTBA) ke 38 di Gor Bukit Asam Tanjung Enim tersebut, Wushu Kota Pagaralam berhasil meraih peringkat tiga umum.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Ketua Umum Wushu Kota Pagaralam Wancik Maulana melalui Asisten Pelatih Bonny Welson, Senin (25/3/2019).

“Alhamdulillah tim Wushu Kota Pagaralam bisa memberikan yang terbaik walaupun belum maksimal. Kita berhasil mendulang 3 emas, 5 perak dan 8 perunggu,” ujarnya.

Kejuaraan yang digelar pada 24-25 Maret ini dirinya melanjutkan, juga merupakan ajang seleksi Kejuaraan Nasional Wushu di Bangka Belitung dan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“Delapan atlit Wushu kita berhasil lolos ke pra PON dan Piala Presiden mendatang,” terang Boni.

Tambah Boni, meski untuk dana keberangkatan pihaknya menggunakan uang pribadi, namun menurutnya hal itu tidak menjadi penghalang untuk memberikan hasil yang baik.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni sangat mensuport prestasi yang diraih tim wushu daerah tersebut dan diharapkan dapat terus ditingkatkan.

“Semoga wushu Pagaralam bisa makin baik dan makin berprestasi, baik di ajang daerah maupun nasional karena cabor wushu merupakan salah satu cabor andalan Pemkot Pagaralam,” tutur Alpian. (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.