Hadapi Tiga Momen Kejuaraan, Pewushu OKU Raya Gelar Latihan Gabungan

Suasana latihan gabungan atlet wushu OKU Raya di Gedung Olahraga (GOR) yang terletak di Jalan Garuda Baturaja, Minggu (6/12/2020).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Sedikitnya seratus atlet wushu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti latihan gabungan di Gedung Olahraga (GOR) yang terletak di Jalan Garuda Baturaja, Minggu (6/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam latihan gabungan yang dihadiri Wakil Ketua II KONI OKU, Majid Saleh mewakili Ketua KONI OKU Eddy Jaya, SE, para atlet wushu didampingi  para pengurus dan pelatih dari masing-masing kabupaten, baik OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.

Ketua Umum Cabor Wushu OKU, H Yacop Alexander dalam sambutannya mengatakan, latihan gabungan ini dilakukan dalam rangka menghadapi tiga momen kejuaraan, yakni Popda, Popnas, dan Porprov XIII.

Berfoto bersama usai latihan gabungan di GOR yang terletak di Jalan Garuda Baturaja, Minggu (6/12/2020).

“Kalau kita sering melakukan latihan gabungan maka pengalaman para atlet akan bertambah, sehingga saat mengikuti pertandingan, atlet ini tidak lagi takut dalam  menghadapai lawan, sebab mentalnya sudah kuat dan tehnik cara menghadapi lawan sudah bisa didapat dari latihan gabungan seperti ini,” jelas Alex, sapaan akrabnya.

Alex mengatakan, jika hanya melakukan latihan sendiri, maka para atlet tidak tahu seberapa kekuatannya, karena yang dihadapi bukan orang lain, hanya teman sendiri.

“Kalau latihan sendiri itu kita merasa kuat sendiri dan bisa sendiri, karena tidak melihat kekuatan orang lain. Jadi jung-ujungnya seperti pepatah bagaikan katak dalam tempurung,” urai Alex. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.