Test Event, Sriwijaya FC Tantang Persija, PSS Sleman dan Persebaya

Latihan pemain Sriwijaya FC sebelum pandemi Covid-19.

Palembang, Sumselupdate.com – Laga sarat gengsi sepakbola nasional akan tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Maret mendatang. Manajemen Sriwijaya FC berencana mengundang Persija, Persebaya, dan PSS Sleman dalam tajuk tes event Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Ya, kita akan undang Persija, Persebaya, dan PSS Sleman, bersama Sriwijaya FC untuk uji coba Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,” kata Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Rabu (6/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Hendri, hal ini sebagai persiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

“Stadion Jakabaring hampir selesai. Makanya kita cek kelayakan, standar, dan fasilitasnya melalui pertandingan ujicoba. Rencananya Maret mendatang,” jelas Hendri.

Tidak dapat dipungkiri, venue pertandingan olahraga yang baru dibangun atau renovasi membutuhkan tes event. Hal ini sebagai evaluasi, sebelum diselenggarakannya event sesungguhnya. Sebelumnya tes event telah dilakukan di sejumlah venue olahraga di Jakabaring Sport City dalam persiapan SEA Games 2011 dan Asian Games 2018.

Namun, ditegaskan Ketua Umum KONI Sumatera Selatan ini, apabila nantinya berlangsung akan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai arahan tim gugus tugas Covid 19.

“Terpenting, kita juga akan konsolidasi dengan Kepolisian untuk keamanan. Ini semua demi kebanggaan Indonesia sebagai tuan rumah, serta suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia tersebut,” jelas Hendri.

Kemudian, Hendri mengharapkan dukungan semua pihak agar tes event Piala Dunia tersebut dapat berlangsung dengan lancar.

“Terutama masyarakat, khususnya suporter. Karena demi protokol kesehatan, kita pastikan seluruh pertandingan tanpa kehadiran penonton. Mohon dimaklumi,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.