Terus Diminati, FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar Yudisium ke-128

Wakil Dekan II FKIP Universitas PGRI Palembang Liza Murniviyanti, MPd menyudisium dan melantik sarjana baru di Aula H Aidil Fitri Syah lantai 5 Gedung Business and Science Center, Selasa (16/11/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang kembali melantik dan menyudisium sarjana baru di Aula H Aidil Fitri Syah lantai 5 Gedung Business and Science Center, Selasa (16/11/2021).

Pelaksanaan yudisium ke-128 semester ganjil tahun akademik 2021/2022 dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Read More

Didampingi Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, Wakil Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel Drs H Lukman Haris, MSi menyerahkan piagam penghargaan kepada mahasiswi mendapat predikat Dengan Pujian.

Sebanyak 63 sarjana baru dari empat program studi (prodi) masing-masing Pendidikan Akuntansi, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) secara resmi diyudisium dan dilantik oleh Wakil Dekan II FKIP Universitas PGRI Palembang Liza Murniviyanti, MPd.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel Drs H Lukman Haris, MSi, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR beserta jajaran dekan di lingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan I Pathricia HM Lubis, PhD, CIQnR melaporkan yudisium ke-128  ini terdapat lima mahasiswa mendapat predikat Dengan Pujian dan 58 dengan predikat Sangat Memuaskan.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR.

Untuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,92 diraih oleh Heni Gustina dari Prodi Pendidikan Anak Usia Dini.

“Alhamdulilah lulusan ini hasilnya sangat memuaskan dengan rata-rata studi yang mereka jalani yakni empat tahun tiga bulan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pathricia HM Lubis menjelaskan para lulusan merupakan duta universitas yang membawa nama baik almamater.

Dikatakannya, universitas mengajarkan kebaikan yang bersifat universal, karena itu nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan seharusnya tertanam pada diri setiap lulusan.

Wakil Dekan II FKIP Universitas PGRI Palembang Liza Murniviyanti, MPd memasangkan gordon kepada para sarjana baru.

Setelah menyelesaikan perkuliahan perjuangan sarjana baru belum selesai, Bahkan baru dimulai untuk berkiprah nyata di dunia kerja dan lingkungan masyarakat secara langsung.

Untuk itu, Pathricia HM Lubis berpesan agar terus mengembangkan kompetensi yang telah diberikan fakultas selama masa perkuliahan.

Salah satu mengembangkan kompetensi itu dengan melanjutkan perkuliahan ke jenjang yang lebih tinggi  yaitu Strata-2 atau Program Pascasarjana.

“Alumni FKIP Universitas PGRI Palembang telah berkiprah nyata untuk kemajuan dunia pendidikan yang tersebar di berbagai daerah. Untuk itu alumni baru yang telah dilantik harus percaya diri tampil di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Wakil Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs H Lukman Haris, MSi meminta seluruh sarjana baru yang telah dilantik untuk dapat memanfaatkan ilmu yang didapatkan sebagai bekal untuk mendapatkan pekerjaan bahkan untuk membuka lapangan kerja.

Apalagi, kata Lukman Haris persaingan saat ini sudah sangat tinggi.

Wakil Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel Drs H Lukman Haris, MSi dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR beserta jajarannya berfoto bersama.

“Saya harap seluruh lulusan dapat bersaing di tengah era saat ini, saya ingin jangan ada yang nganggur. Kalau belum jadi guru cari pekerjaan yang layak karena lulusan Universitas PGRI Palembang dibekali berbagai skill sehingga bisa jadi apa saja. Namun, jika belum ingin bekerja silakan melanjutkan studinya lagi yang lebih tinggi,” pesan Lukman Haris.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR menyambut baik mahasiswa FKIP yang ingin melanjutkan pendidikan ke Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang dengan memberikan kemudahan berupa bebas uang pendaftaran100 persen dan ditambah dengan diskon 25 persen uang SPP hingga selesai perkuliahan.

“Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang memiliki tiga Prodi yakni Pendidikan Bahasa Indonesia,  Pendidikan Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan. Manfaatkan kesempatan emas ini, karena kesempatan tidak datang untuk kedua kali,” ucap Bukman Lian. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.