Tertiup Angin Kencang, Tongkang Tanpa Muatan Hantam Dermaga dan Kapal Milik Warga

Kondisi kapal tongkang sebelum dievakuasi, Sabtu (09/01/2021)

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Sebuah tongkang tanpa muatan nyaris menabrak Masjid Ki Marogan yang berada di Kecamatan Kertapati. Tongkang tanpa muatan itu terhenti usai menghantam dermaga, Sabtu(09/01), sekitar pukul 08.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Akibatnya tiang peyangga dermaga bengkok dan satu perahu warga yang sedang bersandar di kawasan tersebut hancur dihantam tongkang tersebut.

Warga pun mendadak heboh, lantaran warga mendengar suara benturan keras.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat kapal tongkang berasal dari Keramasan ini hendak memutar guna mengisi muatan.

Menurut ketarangan warga sekitar, Fauzi (60) mengatakan, kapal tersebut dari arah Keramasan Kertapati hendak memutar arah.

“Ketika hendak memutar kebetulan angin kencang, ketika berbelok tongkang tersebut tertiup angin dan langsung menghantam Dermaga Masjid Ki Marogan.

“Tak hanya dermaga, tongkang ini juga menabrak kapal warga yang sedang parkir di dermaga tersebut,” jelasnya.

Sementara PS Kasat Pol Air Polrestabes Palembang Kompol Cahyo Yudo W, saat dikonfirmasi membernarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar adanya kejadian ini. Peristiwa ini terjadi akibat angin kencang, saat tongkang hendak memutar lantaran angin kencang tongkang menghantam Dermaga Masjid Ki Marogan. Untuk kapten hingga kini sudah diamankan ke Pos Polairud untuk dimintai keterangan,” jelasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.