Tersangka Koboi MFA Kini Ditahan Polisi  

Tangkapan Layar Aksi Koboi Pengemudi Fortuner Todong Pistol. [Ist]

Jakarta, Sumselupdate.com – Polda Metro Jaya telah menetapkan Koboi Fortuner berinsial MFA sebagai tersangka. Penetapan tersangka terhadap pria yang membawa senjata api jenis airsoft gun tersebut setelah kepolisian melakukan gelar perkara.

“Gelar perkara sudah kami lakukan pagi tadi dan hasilnya sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip dari Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com), Sabtu (3/4/2021).

Bacaan Lainnya

Yusri melanjutkan, pihaknya juga telah melakukan penahanan terhadap MFA. Dalam hal ini penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya juga telah mengeluarkan surat penahanan terhadap MFA.

“Penyidik sedang mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap yang bersangkutan,” ujarnya.

Atas kepemilikan senjata airsoft gun tanpa izin, MFA dikenakan Pasal Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951.

Aksi koboi MFA sempat direkam warga, dan videonya tersebar luas di media sosial. Mengetahui kejadian tersebut, Ditkrimum beserta Ditlantas Polda Metro Jaya langsung mencari identitas pelaku melalui plat nomor mobil yang terekam oleh kamera warga.

Berdasarkan penelusuran, polisi akhirnya menemukan identitas pelaku yang diketahui bermukim di daerah Patal Senayan, Jakarta Selatan. Polisi langsung mencari pelaku ke kediamannya, namun hanya ada orangtuanya. Berkat keterangan orangtuanya, polisi bisa menangkap MFA.

“Yang bersangkutan kami tangkap di salah satu parkiran mal Jaksel,” kata polisi.

Sebelumnya, aksi MFA menodongkan pistolnya kepada warga Duren Sawit setelah menabrak pengendara sepeda motor. Aksi koboinya viral di media sosial. Mobil Fortuner yang dikendarai pelaku bernomor plat B 1673 SJV.

Aksi itu dilakukan di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dia sempat adu mulut dengan warga.

Seorang saksi mata bernama Joni menyebutkan, pengendara Fortuner marah-marah.

“Mobil tidak kabur dan justru malah menantang warga. Dia merasa tidak terima setelah nabrak,” kata Joni.

Pengendara Fortuner kemudian berbicara dengan nada tinggi kepada sejumlah pengendara motor dan warga. Tak lama, sang pengendara Fortuner mengeluarkan pistol dan mengarahkan ke arah orang yang membantu pengendara motor.

“Pengendara Fortuner mengaku tinggal di Permata Hijau. Dia bilang sendiri. Saya juga agak kaget melihat sang pemilik Fortuner mengeluarkan pistol,” tambahnya.

“Jalan ya, gue jalan aja ya. Ya,” teriak pengendara Fortuner.

“Yaudah jalan aja, jalan aja,” balas warga. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.