Ternyata Ini Rahasia Pasien Ketiga di Sumsel yang Sembuh dari Virus Corona

Minggu, 12 April 2020
Pasien ketiga yang dinyatakan sembuh dari virus Corona. Dia adalah pasien ke-8 dari Jakarta yang memiliki keluarga di Palembang, sehingga masuk kategori kasus impor.

Palembang, Sumselupdate.com – Kabar positif kembali datang bagi warga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Seorang pasien Covid-19, kasus 08 yang merupakan seorang pria berusia 44 tahun dinyatakan sembuh. Dengan penambahan ini, total pasien Covid yang berhasil sembuh di Sumsel berjumlah tiga orang.

Bacaan Lainnya

Kabar ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 yang juga Ketua Tim PIE (Penyakit Infeksi Emerging) dr Zen Ahmad di RS Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang pada Minggu (12/4/2020).

Dijelaskan Zen Ahmad, pasien ini sebelumnya merupakan pasien kasus 08. Ia dari Jakarta yang memiliki keluarga di Palembang, sehingga masuk kategori kasus impor.

“Pasien ini sudah dua kali dilakukan pemeriksaan kesehatannya dengan hasil negatif, sehingga dinyatakan sembuh. Oleh karena itu pasien ini kita perbolehkan kembali ke keluarganya,” ujar Dr Zen.

Kesembuhan pasien ini lanjut Zen, hendaknya dapat menjadi penyemangat sekaligus mengedukasi bahwa Covid-19 ini bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Melainkan wabah yang perlu dilawan bersama.

Di tempat yang sama, pasien kasus 08 yang ikut hadir mendampingi Jubir Penanganan Covid-19  Sumsel  terlihat cukup segar seperti warga sehat lainnya.

Mengenakan kaos atasan merah, ia terlihat lugas menyampaikan rahasia dan pengalamannya bisa sembuh dari Covid-19.

Dalam kesempatan itu,  ia berpesan agar pasien Corona lainnya tidak terlalu gusar dan takut dengan sakit Covid yang mereka derita.

Agar lekas sembuh sepertinya, pasien harus disiplin mematuhi aturan dokter dan tenaga medis yang merawat. Termasuk juga disiplin untuk beristirahat dengan cukup.

“Yang paling utama hati yang gembira. Karena ketika hati kita senang dan semangat bisa meningkatkan imun,” ujarnya.

Dikatakannya, pada awal Covid-19 menyerang, pasien kasus 08 itu mengaku memang tidak ada nafsu makan sama sekali yang dirasakannya. Namun itu tidak akan berlangsung lama.

“Buktinya saya dua kali swab negatif dan bisa sembuh. Yang penting tetap semangat,” tandasnya.

Sebelum pasien 08 ini, dua pasien Covid-19 lainnya yang juga berturut-turut dinyatakan sembuh adalah pasien kedua asal Kabupaten OKI serta pasien yang pertama sembuh yang merupakan pasien ke-12 asal Palembang. (rel)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.