Ternyata Ini Pemicu Kebakaran Hebat di Kampung Nelayan Sungsang Banyuasin

Api berkobar di kampung nelayan di Jalan Merdeka, Desa Sungsang 1, Kecamatan Banyuasin 2, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel, Sabtu (2/4/2022) malam.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Kebakaran hebat hingga menghanguskan puluhan rumah yang terjadi di Lorong Kerangga, Desa Sungsang 1, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selata, Sabtu (2/4/2022) sekitar pukul 19.00 WIB, diduga kuat disebabkan jeriken berisikan BBM jenis Pertalite yang terbakar hingga tumpah ke jalan.

Read More

Akibat kebakaran ini menghanguskan hampir seluruh rumah berbahan kayu.

Dugaan pemicu kebakaran itu dikemukakan Kapolsek Sungsang Iptu Bambang Wiyono yang menyebutkan kebakaran terjadi berawal dari warga yang melihat kobaran api dari jeriken yang berisikan BBM jenis pertalite yang tiba tiba mengeluarkan api.

Kendati demikian, Iptu Bambang Wiyoni, belum memastikan bagaimana api tersebut muncul.

“Dari keterangan saksi yang pertama kali melihat, api berasal dari jeriken minyak. Dengan sebuah handuk basah warga tersebut pertama berusaha memadamkan namun karena api yang semakin membesar, jeriken itu ia dorong ke jalan yang akhirnya tumpah justru membuat kobaran semakin membesar,” ungkapnya.

Api berkobar di kampung nelayan di Jalan Merdeka, Desa Sungsang 1, Kecamatan Banyuasin 2, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel, Sabtu (2/4/2022) malam.

Iptu Bambang juga melanjutkan, dari kejadian itu, dia memastikan tidak ada korban jiwa.

Hingga kini yang terdata dari pihaknya ada dua gedung walet besar berbahan dasar kayu yang ikut terbakar.

“Sampai sekarang kami masih mendata, namun ada dua gedung walet besar di dalam lorong yang ikut terbakar,” ungkapnya.

Terakhir ia menyebutkan, kebakaran yang terjadi di kampung atas air ini baru di bisa dipadamkan tiga jam kemudian, di mana warga setempat secara bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Api baru bisa kita padamkan sekitar pukul 21.00 WIB,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.