Terlibat Perampokan, Ketua RT dan Honorer Sat Pol-PP Ditangkap Timsus Polda Sumsel

Para tersangka yang terlibat perampokan saat dihadirkan di Mapolda Sumsel, Senin (3/10/2016).

Palembang, Sumselupdate.com – Terlibat aksi kejahatan perampokan di wilayah OKU Timur, tiga perampok berhasil diringkus Polda Sumsel. Dua pelaku di antaranya berstatus sebagai Ketua RT di kampungnya dan honorer Sat Pol-PP.

Ketiga pelaku ini adalah Heriyanto (Ketua RT), Dwi Nurul Iman (Sat Pol-PP) dan Rinto Harahap. Semuanya tinggal di Desa Jati Mulya, Kecamatan Belitang Madang Jaya, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumsel.

Bacaan Lainnya

Menurut pengakuan tersangka Heriyanto, saat diamankan di Mapolda Sumsel, Senin (3/10/2016), ia hanya diajak tersangka lain dalam merampok rumah warga warga kampung tetangga. Setelah aksinya berhasil menggondong tiga unit sepeda motor dan uang Rp10 juta, Heryanto tak mendapatkan jatah sepeserpun.

“Ditanyain terus mana bagian saya tak mau jawab, kabur semua. Sampai sekarang tak pernah dikasih,” ungkap Heryanto yang terpaksa ditembak di kaki kanannya lantaran melawan petugas.

Sedangkan pengakuan tersangka Rinto Harahap. Saat kejadian dirinya bertugas mengikat tangan korban dengan tali rapia. Namun, Rinto juga tak dapat bagian lantaran dibawa kabur tersangkka Dwi.

“Sudah empat kali bobol rumah orang, semuanya ditangkap polisi, baru keluar penjara juga. Yang terakhir ini saya juga tak dapat jatah,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol DTM Silitonga mengungkapkan, perampokan tersebut terjadi pada 8 Maret 2016 lalu. Di mana para tersangka merampok rumah korban dengan cara membobol pintu dengan dua balok besar.

Bahkan, sambungnya, korban disekap di dalam kamar dengan ditodongkan sebilah badik oleh para tersangka. Beruntung, korban tidak mengalami kekerasaan berarti meski beberapa barang berharga miliknya dibawa kabur.

“Masih ada dua pelaku lain masih buron, inisial AN dan BR. Ketiga tersangka ditangkap karena keterangan tersangka Dwi yang ditangkap kasus begal,” pungkasnya. (man)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.