Terkait ETLE, Satlantas Polres OKI Bakal Lakukan Koordinasi

Kasat Lantas Polres OKI, AKP Beni Nofiza SE

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKI, bakal melakukan koordinasi beberapa pihak terkait akan diberlakukannya wacana tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di wilayah hukum Polres OKI.

Bacaan Lainnya

“Hingga kini, kita belum melaksanakan mengingat untuk di beberapa wilayah akan dilaksanakan di Kota Palembang dan untuk di OKI sendiri kita baru tahap sosialisasi terlebih dahulu dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Sebab tilang eletronik ini baru, oleh sebab itu perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat. Di samping memang diperlukan biaya yang tidak sedikit untuk memasang berbagai peralatan tilang elektronik ini,”ujar Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasat Lantas Polres OKI, AKP Beni Nofiza SE saat ditemui Sumselupdate.com di ruang kerjanya.

Kasat Lantas menambahkan koordinasi ini sebelumnya telah dilakukan bersama Dinas Perhubungan OKI, dan sudah disampaikan terkait wacana tilang elektronik, termasuk pemasangan tempat tilang.

Dikatakannya, untuk penindakan pelanggaran lalu lintas  sementara ini pihaknya masih melakukan secara manual. Dan memang kata dia, tidak seluruh pelanggaran ini dilakukan penindakan.

“Kita  pilih pelangaran yang prioritas yang sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan massal. Jika pelanggaran yang dilakukan masyarakat dan masih bisa ditolelir, kita akan beri peringatan, dan memberikan edukasi kepada mereka. Dan jika melakukan pelanggaran dan berpotensi menyebabkan kecelakaan maka kita akan tetap melakukan penindakan dengan tilang,” tegasnya.

Kasat Lantas Polres OKI, juga mengimbau kepada masyarakat, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas apalagi kini musim hujan dihimbau tetap patuhi peraturan lalu lintas yang ada, terlebih saat ini masa pandemi. Dan selain mematuhi peraturan lalu lintas dihimbau juga agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan bersama. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.