Terinjak Gas, Mobil Ditumpangi Satu Keluarga Terjun ke Sungai Kedukan 5 Ulu

Sabtu, 7 Oktober 2023

Laporan : Candra Budiman

Palembang, Sumselupdate.com – Warga Jalan Sungai Kedukan, lorong Terusan 1, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang mendadak ramai. Hal itu lantaran satu unit mobil yang ditumpangi satu keluarga terjun ke anak sungai Musi, tepatnya di taman 5 Ulu.

Peristiwa terjunnya mobil jenis Daihatsu Sigra nopol BG 1864 NG, terjadi pada Sabtu (7/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan, proses evakuasi mobil dilakukan puluhan warga sekitar dengan menggunakan tali tambang dan peralatan seadanya. Kurang lebih waktu 3 jam, akhirnya mobil berhasil di evakuasi menggunakan mobil double kabin.

Advertisements

Mobil tersebut terjun ke sungai, diduga pengendara bernama Ocha, saat mundur terinjak gas, sehingga tidak terkendali dan mobil langsung terjun ke sungai.

Cik Asnah, selaku nenek pemilik mobil yang tercebur, mengatakan kalau mobil itu dikendarai oleh Ocha yang merupakan cucunya.

“Mobil ini punya cucu saya, yang ditumpangi bersama ibu dan adiknya,” ungkap Cik Asnah, saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Masih di katakan Cik Asnah, bahwa mereka tiga beranak ini hendak pegi kondangan.

“Kata warga yang melihat, mobil yang dikemudikan cucu saya mau mundur, dan diduga gugup karena jalan yang tak terlalu lebar, jadi terinjak gas. Beruntung mereka tidak ada yang terluka,” terangnya.

Sementara itu, Ocha pengendara mobil saat dibincangi di lokasi kejadian mengatakan ketika itu dirinya mau memundurkan mobil. Namun, ketika dirinya baru hidupkan mobil untuk pergi, ia terinjak gas.

“Kami mau pergi kondangan, saya otomatis memundurkan dulu mobil itu sebelum naik ke bahu jalan. Tapi, pas saya mau mundur ternyata saya terinjak gas dan posisi gigi masih di R,” tutupnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.