Terduga Pembunuhan Paridin Dibekuk, Ternyata Orangtua Pelaku Bukan Orang Sembarangan

Proses pemakaman Paridin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi pada Jumat (16/9/2022) siang.

PALI, Sumselupdate.com – Terduga pelaku pembunuhan Paridin (38), warga Dusun 1, Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi berhasil diamankan petugas Satreskrim Polres PALI, Sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Data dihimpun di lapangan  terduga pelaku pembunuhan berinisial N merupakan anak dari salah satu pengusaha yang ada di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Read More

“N bin S, S merupakan salah satu pengusaha di wilayah Pendopo, Kecamatan Talang Ubi,” ungkap salah satu warga yang namanya tidak ingin disebut namanya.

Sebelumnya, penangkapan terduga pelaku pembunuhan berinisial N, Satreskrim Polres PALI harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Karena, terduga pelaku N kabur ke daerah Lampung Tengah.

Kini, tersangka sudah dibawa ke Mapolres PALI dan masih dalam pemeriksaan petugas.

Kapolres PALI, AKBP Efrannedy, SIk melalui Kasat Reskrim Polres PALI, AKP Marwan membenarkan jika terduga pelaku pembunuhan atas korban bernama Paridin. “Iya benar, tersangka sudah ditangkap,” ujarnya.

Untuk motif dan identitas lengkap terduga pelaku nanti akan dijabarkan saat konferensi pers pada Senin (19/9) besok.

Sebelumnya, warga Kecamatan Talang Ubi digemparkan dengan ditemukannya mayat berjenis kelamin pria yang tewas bersimbah darah di jalan cor beton arah Lubuk Guci, Kelurahan Talang Ubi Selatan pada Kamis (15/9/2022) malam.

Korban ditemukan warga sekitar pukul 22.30 WIB, dengan leher yang digorok serta perut sobek terkena luka tusukan hingga isi perut korban keluar.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan juga satu unit sepeda motor dengan nomor polisi BG 5720 PAC serta barang-barang korban seperti telepon genggam tidak ada yang hilang.

Hanya saja, di sebelah korban tergeletak terdapat sebilah senjata tajam jenis pisau.

Di sisi lain, isak tangis Sania Jasrina beserta keluarga lainnya tak terbendung, saat mengantarkan suaminya Paridin (38) ke tempat peristirahatan terakhir suaminya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi pada Jumat (16/9/2022) usai shalat Jumat.

Kepala Desa Simpang Tais, Erika Peru saat dikonfirmasi membenarkan warganya yang tewas bersimbah darah di Jalan Cor Beton arah Lubuk Guci.

Ia menjelaskan bahwa korban merupakan seorang pekerja di PT Suryabumi Agrolanggeng bagian barak Divisi 5.

Korban diketahui meninggalkan dua orang anak yang masih balita.

“Ada dua orang anak, yang pertama laki-laki usia 4,5 tahun kemudian anak nomor dua perempuan berusia 9 bulan,” ungkap Kades, Jumat (16/9/2022).

Menurut kades, keseharian korban ini seperti masyarakat biasa pada umumnya, sering bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

“Sepengatahuan saya korban ini kenal baik oleh masyarakat, sejauh ini tidak ada cekcok dengan masyarakat sekitar,” terangnya.

Ditambahkan Ujang Sofyan, salah satu warga Desa Simpang Tais, menilai korban dalam kesehariannya baik-baik saja seperti warga yang lainnya.

“Termasuk tidak banyak ulah kalau dalam sehari-hari. Kami berdoa agar almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan serta keimanan kepada Allah SWT,” ucap mantan aktivis HMI itu. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.