Tengkorak Manusia di Lahan Tebu PTPN Cinta Manis Ogan Ilir Ternyata Sudah Satu Bulan Lalu Tewas  

Tengkorak manusia di lahan tebu milik PTPN 7 Cinta Manis Rayon 4 Desa Payalingkung, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Iiir, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (25/8/2020).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Tengkorak manusia di lahan tebu milik PTPN 7 Cinta Manis Rayon 4 Desa Payalingkung, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Iiir, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (25/8/2020) lalu, sedikit demi sedikit mulai terkuak.

Bacaan Lainnya

Hasil pemeriksaan dokter Foreksik RS Bhayangkara Palembang, jika terkorak tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 50-20 tahun.

“Usia mayat 50-20 tahun. Berjenis kelamin Laki-laki ada tonjolan di belakang telinga yang diperkiran tewas  satu bulan lebih dari hasil penemuan,” jelas Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang, Kompol Mansuri, Rabu (2/9/2020).

Menurut Mansuri, selain itu tinggi badan dari tengkorak tersebut  sekitar 158-155 sentimeter yang memiliki rambut hitam, dan memiliki RAS Mongoloit orang asia.

“Sejauh ini belum ada keluarga yang melihat. Bila ada keluarga yang kenal bisa cari bisa ke Polsek terdekat atau ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan tes DNA,” jelas Kompol Mansuri.

Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang, Kompol Mansuri.

Sebelumnya, warga Desa Payalingkung mendadak heboh adanya penemuan tengkorak manusia berjenis laki-laki di lahan tebu milik PTPN 7 Cinta Manis Rayon 4 di Desa  Payalingkung, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir.

Tengkorak manusia tersebut ditemukan oleh Komaria (60), warga Kelurahan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir yang bekerja sebagai buruh harian.

Kapolsek Tanjung Batu AKP Mujamik Harun mengatakan tengkorak tersebut ditemukan seorang pekerja buruh harian pada saat sedang melakukan menebang tebu.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi penemuan tersebut berawal ketika hendak menebang tebu di seputaran TKP.

“Terkejutlah dirinya ketika melihat ada tulang belulang tengkorak manusia yang di perkirakan berjenis kelamin laki -laki dikarena ditemukan ikat pinggang pria,” terangnya.

Ia menambahkan, atas penemuan tersebut  polsubsektor Lubuk Keliat bersama TNI  langsung mendatangi TKP. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.