Tengah Jadi Sorotan, Ormas Keagamaan OKU Ambil Sikap

Foto bersama ormas keagamaan OKU. Armizi/Sumselupdate

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupate.com – Organisasi masyarakat berlatar belakang keagamaan, tengah menjadi sorotan. Polisi telah mewanti-wanti setiap ormas untuk tidak menempatkan diri di atas Negara.

Bacaan Lainnya

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi pun, angkat bicara dengan tidak akan membubarkan organisasi kemasyarakatan keagamaan, berlandaskan Pancasila.

Di tengah kondisi ini, ormas Islam di Baturaja Timur, Kabupaten  OKU, Senin (14/12/2020), menggelar silaturahmi dengan Kapolres OKU AKBP, Arif Hidayat Ritongga, di Posko Relawan Laskar Islam Kelurahan  Sukaraya, Kecamatan  Baturaja Timur Kabupaten  OKU, Senin (14/12/2020).

Selain dihadiri Kapolres OKU, juga tampak beberapa Relawan Laskar Islam GNPF, Forum Umat Islam, Mujahid mujahida, alumni PA 212, serta tokoh masyarakat.

Ketua Relawan Laskar Islam Alikhan Ibrahim kepada awak media mengatakan,  ormas Islam di Kabupaten  OKU tidak akan mengelar demo atau pengerahan massa. Ormas Islam yang berada di OKU, sepakat akan selalu menjaga stabilitas keamanan di OKU dan NKRI umumnya, terlebih saat ini tengah pandemic Covid-19.

Sementara Panglima Laskar Islam Fs Elvis membacakan pernyataaan sikap Ormas Islam OKU dan menyerahkan surat pernyataan itu kepada Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritongga.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritongga, mengatakan untuk pernyataan sikap ini, Kapolres mengajak semua lapisan masyarakat, termasuk seluruh organisasi masyarakat di OKU untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di Kabupaten OKU supaya tetap kondusif,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.