Selamatkan Adik Sepupu Nyaris Tenggelam, Justru Nyawa Siswa SD di Mura Ini yang Melayang

Jasad Fikri disemayamkan di rumah duka di Desa Semangus Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, Senin (14/12/2020).

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Hendak selamatkan adik sepupu yang nyaris tenggelam, justru nyawa Fikri (10), siswa sekolah dasar (SD) di Desa Semangus Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang melayang.

Bacaan Lainnya

Jasad korban ditemukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura satu kilometer dari lokasi tenggelam, sore tadi, Senin (14/12/2020), sekitar pukul 15.45 WIB.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Mura, H Darsan didampingi Kasi Logistik dan Kedaruratan, Eko Sefriwan mengatakan korban tenggelam pada Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut dia, jasad korban ditemukan setelah TRC mensirkel atau membuat gelombang dengan perahu karet bermesin.

Saat diperiksa, tidak ditemukan luka di tubuh korban. Sehingga mayat korban langsung dievakuasi untuk dibawa ke rumah duka.

Peristiwa tenggelamnya korban bermula korban Fikri bersama teman dan adik sepupunya mandi di Sungai Musi di Desa Semangus Baru.

Saat asyik melihat banyak ikan mati di pinggiran sungai, adik sepupu korban langsung menuju ke lokasi untuk mengambil ikan tersebut.

Namun, saat mengambil ikan, adik sepupu korban justru nyaris tenggelam. Melihat hal tersebut korban berusaha untuk menyelamatkan adik sepupunya.

Namun takdir berkata lain, justru korban yang tenggelam di kedalaman sungai lima meter. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.