Teken Prasasti, Gubernur Sumsel Resmikan Masjid At-Thoriq Mardhotilla

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Syeikh Hussein Jaber menandatangani prasasti tanda resmi difungsikannya penggunaan Masjid At-Thoriq Mardhotillah, Minggu (25/10/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru meresmikan difungsikannya penggunaan Masjid At-Thoriq Mardhotillah yang berada di Jalan Noerdin Pandji Kecamatana Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Palembang, Minggu (25/10/2020).

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjemaah untuk pertama kalinya dengan imam Syeikh Hussein Jaber  (Imam Besar Masjid Nabawi Madinah) yang juga merupakan saudara dari Syeikh Ali Jaber.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel  Herman Deru berpesan pada pengurus yayasan Masjid At-Thoriq Mardhotillah agar keberadaan masjid dimakmurkan dengan kegiatan ibadah bagi umat muslim dengan tidak membatasi dari mazhab atau dari organisasi Islam tertentu saja.

Namun berguna bagi semua umat Islam yang hendak menunaikan ibadah sholat lima waktu atau kegiatan ibadah sunnah lainnya.

“Keberadaan masjid ini tentu menambah sarana peribadatan umat muslim.  Makmurkan dengan kegiatan shalat lima waktu atau acara syiar Islam lainnya. Masjid ini untuk umat muslim bukan hanya untuk mazhab atau organisasi Islam tertentu saja,” tegasnya.

Keberlangsungan masjid ini, menurutnya, merupakan tanggung jawab bersama. Sebab itulah, dia meminta pengelola masjid maupun masyarakat sekitar turut ambil bagian untuk memuliakan dan memakmurkan masjid tersebut.

Gubernur Sumsel H Herman Deru berbincang dengan Syeikh Hussein Jaber.

“Ini tanggung jawab kita semua. Kemakmuran masjid harus dijaga. Jangan sampai masjid megah ini nantinya kosong. Karena itu, janga kebersihan masjid. Termasuk kenyamanan dan keamanannya harus dijaga,” tuturnya.

Herman Deru mengucapkan terima kasih pada H. Wahyu Budiman sekeluarga besar yang telah memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi umat Islam lainnya yang telah membangun  Masjid At-Thoriq Mardhotillah dengan megah sebagai bentuk kepeduliannya pada syiar dan pembinaan pada   umat muslim Kota Palembang dan sekitarnya.

“Tidak semua orang mau menyisihkan hartanya untuk membangun masjid. Tentu kita sangat berterima kasih dan saya harap ini dapat menjadi contoh bagi kita semua. Berbuat baik dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menjaga dan memakmurkan masjid yang telah dibangun ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid At-Thoriq Mardhotillah, Ustad KH Nawawi Dencik Al Hafidz berharap masjid ini nantinya dapat bermanfaat bagi umat muslim untuk melakukan ibadah, sekaligus juga dapat mendorong visi dan misi Sumsel menjadi daerah yang religius.

“Kita juga ucapkan terimah kasih kepada Pak Gubernur yang telah meluangkan waktunya untuk meresmikan masjid ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumsel dan luar Sumsel,” pungkasnya.

Dalam rangkaian peresmian Masjid At-Thoriq Mardhotillah kali ini diisi dengan tausiah singkat oleh Syeikh Ali Jaber secara virtual  dan dilanjutkan dengan tausyiah oleh saudaranya Syeikh Hussein Jaber.

Tampak hadir penceramah Ustad KH Solihin Hasibuan, Kepala Perwakilan Wilayah BI Sumsel Hari Widodo, Pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel, alim ulama, dan masyarakat sekitar. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.