Tekan Angka Kriminalitas, Polsek SU I Gelar Razia di Titik-Titik Rawan

Anggota Polsek SU I saat melakukan razia.

Palembang, sumselupdate.com – Untuk menekan angka kejahatan di wilayah hukum Seberang Ulu I (SU I), jajaran Polsek SU I mengelar razia di sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Demak, Jalan Majapahit, Jalan Aiptu A Wahab, Jalan Hamzah Kuncit, Jalan H Faqih Usman, Pembangunan Jembatan Musi IV.

Lalu di Jalan KH M Asyik, Jalan KH Azhari, Jalan SH Wardoyo, Bawah Jembatan Ampera, Jalan H Umar, Jalan Tembok Baru, Jalan Silaberanti, Jalan Bungaran, Jalan Gub HA Bastari, Jalan Pipa Kelurahan 15 Ulu, Dekranasda Jakabaring, Jalan Pangeran Ratu dan Jalan Panca Usaha, Selasa (2/7) pukul 21.30 WIB.

Read More

Alhasil, dua pembawa air keras (cuka para) dan satu pelaku diduga telah mengkonsumsi narkoba diangkut ke Polsek SU I untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Giat rutin yang dipimpin langsung Kapolsek SU I Kompol Mayestika dan Kanit Reskrim, Iptu Irwan Sidik ini melibatkan sekitar 30 personil, yang dipecah menjadi beberapa kelompok dengan target 3C (Curas, Curat dan Curanmor), tawuran, Narkoba, Premanisme, Pemalak atau Juru Parkir Liar, Miras, Judi, Sajam dan Penyakit Masyarakat.

“Giat ini perintah pimpinan untuk menekan angka kejahatan jalanan. Sebelumnya kita bagi beberapa kelompok, ada tim yang bertugas menyambangi masyarakat guna menyampaikan pesan Kamtibmas di Kelurahan 3 Ulu, 8 Ulu, 9-10 Ulu dan 15 Ulu.

Ada juga yang mengecek lokasi, yang sering terjadinya tawuran antar pemuda, bertempat di Jembatan Musi IV, Jalan Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu dan Kelurahan 2 Ulu,” papar Kapolsek Seberang Ulu I, Kompol Mayestika didampingi Kanit Reskrim, Iptu Irwan Sidik.

Di kelompok lain, ada yang hunting dan berkeliling mengawasi minimarket, ATM Bank dan tempat keramaian lainnya.

“Ada juga yang mengawasi lokasi yang dijadikan tempat balapan liar, tempat rawan tawuran, tempat penjual minuman keras dan lainnya. Disana anggota kita berkeliling, sehingga ditemukanlah dua pemuda membawa air keras dan satu pelaku usai mengkonsumsi narkoba. Kini mereka sedang kita periksa,” jelasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.