Tatap Pilkada Mura, Polres Asah ‘Tactikal Floor Games’

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy memimpin kegiatan Operasi Mantap Praja Tahun 2020 di Mapolres Mura, Sabtu (14/11/2020).

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Sebagai salah satu kabupaten yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah, Polres Kabupaten Mura terus melakukan persiapan pengamanan.

Dalam mempersiapkan anggotanya, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy langsung yang turun tangan memimpin kegiatan Operasi Mantap Praja Tahun 2020 di Mapolres Mura, Sabtu (14/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan operasi ini, Kapolres kembali menjelaskan Tactikal Floor Games kepada Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh personel yang bakal terlibat dalam pengamanan Pilkada 2020.

Kapolres Mura, menekankan personel untuk bersikap netralitas, mulai dari pendataan maupun perbuatan. Kemudian, terus mengasah kemampuan para personel itu sendiri, mulai dari kemahiran dalam melakukan negosiator, himbauan, koordinasi, penanganan, perkara pidana, unsur pasal pidana, dan kemampuan dalam administrasi di luar.

“Apabila hal tersebut dijalankan, akan terciptanya pilkada yang aman, damai dan sejuk,” jelas kapolres.

Oleh sebab itulah, ia sengaja kembali menggelar Tactikal Floor Games salah satu bentuk pengamanan Operasi Mantap Praja.

“Hari ini bersama-sama kita refresh Tacktikal Floor Games, bagaimana pemahaman, sebab ada personel yang baru dan bahkan yang bergeser maka dari itu segera menyesuaikan,” ucap AKBP Efrannedy.

Operasi Mantap Praja 2020 digelar tidak lain untuk menyukseskan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 khususnya diwilayah hukum Polres Mura yakni Kabupaten Mura.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor : STR/387/VI/OPS.1.3./2020 tanggal 30 Juni 2020 tentang Rencana Dimulainya Operasi Mantap Praja 2020 secara serentak terhitung mulai tanggal (TMT), 3 September 2020. (Ril)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.