Tandang ke Alaves, Real Madrid Menang 4-1

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Los Blancos dengan torehan dua golnya.

Vitoria, Sumselupdate.com – Real Madrid berhasil menang meyakinkan 4-1 saat menghadapi Deportivo Alaves. Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Los Blancos dengan torehan dua golnya.

Real Madrid bertandang ke markas Alaves, Estadio Mendizorroza, dalam lanjutan LaLiga, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Los Blancos sudah mampu unggul 3-0 di babak pertama.

Bacaan Lainnya

Tigol gol Madrid di separuh laga dibuat oleh Casemiro (menit ke-15), Karim Benzema (41′) dan Eden Hazard (45+1′). Usai turun Minum, tuan rumah sempat menipiskan ketinggalan lewat Joselu (59′).

Madrid kemudian menutup laga ini dengan kemenangan 4-1 setelah Karim Benzema mencetak gol keduanya pada menit ke-70. Tambahan tiga angka membuat El Real saat ini mengumpulkan 40 poin.

Mereka berada di peringkat kedua terpaut empat angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen LaLiga. Sementara Alaves dengan hasil ini tetap berada di peringkat ke-17 dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Peluang emas pertama Madrid lahir pada menit ke-14. Benzema mampu dengan baik meloloskan diri dari jebakan offside lini belakang Alaves.

Upaya pertamanya mampu digagalkan oleh kiper Alavaes, Fernando Pacheco. Bola muntah dikuasi lagi oleh Benzema. Ia mencoba mengancam kembali, tapi kali ini sepekannya membentur tiang.

Semenit berselang Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan. Sepak pojok Toni Kroos disambut dengan baik oleh sundulan Casemiro.

Gol!! Sundulan Casemiro bersarang ke pojok kiri gawang tanpa mampu dibendung Pacheco yang tak berkutik. Madrid unggul 1-0.

Usai gol ini Los Blancos terus menggempur lini pertahanan Alaves. Mereka kemudian baru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-41.

Gol!! Karim Benzema melepas sepakan kencang ke pojok kanan gawang Alaves. Ia membawa Madrid unggul 2-0 memanfaatkan sodoran bola dari Eden Hazard.

Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Ini terjadi setelah Hazard mencetak gol sesaaat sebelum turun minum.

Gol!! Menerima umpan panjang dari Kroos, Hazard mengontrol bola dengan baik di kotak penalti. Ia lalu dengan tenang mampu memperdayai Pacheco dengan sepakan terukur.

Selepas jeda, Alaves yang tertinggal tiga gol berusaha menggebrak. Joselu melepas sepakan voli kencang dari dalam kotak penalti. Namun, Thibaut Courtois sigap menepis bola.

Alaves berhasil ketinggalan dengan Madrid di menit ke-59. Mereka membobol gawang Los Blancos dari situasi tendangan bebas di sisi kiri.

Gol!! Umpan tendangan bebas Lucas Perez ditanduk oleh Joselu. Derasnya laju bola tak kuasa ditahan Courtois. Skor berubah 3-1 masih untuk keunggulan Madrid.

Pada menit ke-70 Madrid kembali membobol gawang Eibar. Benzema mencetak gol keduanya di laga ini.

Gol!! Benzema lepas dari jebakan offside usai menerima umpan dari Luka Modric. Ia lalu melepas sepakan mendatar terukur untuk membawa Madrid unggul 4-1.

Memasuki menit akhir laga justru berlangsung menarik. Madrid tak menurunkan tempo sementara berhasrat menipiskan jarak poin.

Namun, hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 4-1 untuk Madrid menutup laga.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Isco 73′); Marco Asensio (Alvaro Odriozola 77′), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior 63′).

Alaves: Fernando Pacheco; Ximo Navarro (Borja Sainz 46′), Víctor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Martín Aguirregabiria, Rodrigo Battaglia (Manu García’), Tomas Pina (Pere Pons 72′), Luis Rioja (Lucas Pérez 46′); Joselu (Deyverson 78′), Edgar Mendez.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...
Editor: Azwar Anas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.