Epic Comeback, Man City Gilas Cheltenham 3-1

Manchester City comeback di markas Cheltenham untuk lolos ke babak kelima Piala FA

Cheltenham, Sumselupdate.com – Manchester City lolos ke babak 16 besar Piala FA. Sempat tertinggal lebih dulu, City comeback untuk mengalahkan tim divisi tiga Cheltenham Town dengan skor 3-1.

Cheltenham menjamu City di Stadion Jonny Rocks dalam laga babak keempat, Sabtu (23/1/2021). Tim tuan rumah mampu meredam the Citizens sehingga babak pertama berjalan sama kuat tanpa gol.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua, Cheltenham mengejutkan City setelah Alfie May membuka skor. Namun, City membalas dengan menciptakan tiga gol di 10 menit terakhir melalui Phil Foden, Gabriel Jesus, dan Ferran Torres.

Dengan hasil ini, City berhak maju ke babak kelima Piala FA. Pasukan Pep Guardiola itu selanjutnya akan berhadapan dengan tim divisi dua Swansea City di Stadion Liberty pada bulan depan.

Cheltenham tidak membiarkan Manchester City mendapatkan ritme permainan. Di menit ke-12, Cheltenham menggagalkan peluang gol City saat Ben Tozer menyapu sepakan Benjamin Mendy di garis gawang.

City mengklaim penalti lima menit kemudian, menyusul ganjalan Tozer kepada Ferran Torres. Namun, wasit menganggap Tozer melakukan tekel bersih sehingga pertandingan dilanjutkan.

Kiper Cheltenham Joshua Griffiths membuat penyelamatan gemilang. Pada menit ke-18, Griffiths menepis tembakan Ferran Torres dari jarak dekat setelah memanfaatkan sebuah umpan silang akurat.

Giliran Cheltenham menyerang. Alfie May mencoba mengecoh kiper Zack Steffen di dekat tiang gawang Man City, namun bola bisa ditepis seingga tim tuan rumah hanya mendapatkan tendangan sudut.

Serangan beruntun dari City. Tembakan Phil Foden cuma bersarang di sisi luar gawang Cheltenham, sedangkan tendangan jarak jauh Fernandinho masih melenceng.

Jelang turun minum, Cheltenham membuat City ketar-ketir. Dari situasi set-piece, Tozer menyambut bola dengan sundulan yang memaksa Steffen melakukan penyelamatan. Skor masih 0-0, menandai berakhirnya babak pertama.

Usai turun minum, City nyaris mencetak gol pembukanya. Phil Foden mengirim umpan silang kepada Gabriel Jesus, tapi penyelesaiannya hanya mengenai tiang gawang Cheltenham.

GOL! Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-59. Cheltenham memimpin 1-0 dari Man City. Sebuah lemparan disambut Lloyd di tiang dekat sehingga bola bergulir ke jalur May. Pemain yang disebut terakhir menuntaskan dengan tembakan ke sudut atas gawang City.

Setelah beberapa serangannya patah, City akhirnya bisa mencetak gol balasan di 10 menit terakhir. Di menit ke-81, Phil Foden menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pemain pengganti Joao Cancelo mengirim umpan lambung yang dituntaskan Foden dengan sepakan voli dari dalam kotak penalti.

Manchester City hanya butuh tiga menit untuk membalikkan keadaan. Fernandinho melepaskan umpan lambung, Gabriel Jesus lolos dari jebakan offside sebelum menembakkan bola kuat-kuat ke gawang Cheltenham. City kini memimpin 2-1.

Empat menit injury time dimaksimalkan Manchester City untuk melengkapi comebacknya. Cancelo mengirim operan yang diterima Ilkay Guendogan di dekat tiang gawang untuk diteruskan dengan crossing mendatar. Ferran Torres dengan mudah menyambar bola dengan sontekan dari jarak dekat untuk menjadikan skor 3-1, yang bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain
CHELTENHAM TOWN: Griffiths, Tozer, Raglan, Boyle, Freestone, Clements (Addai 89′), Blair, Thomas, Azaz (William 81′), May, Lloyd (Long 69′)

MANCHESTER CITY: Steffen, Mendy (Cancelo 77′), Laporte, Eric Garcia, Harwood-Bellis (Ruben Dias 69′), Fernandinho, Foden, Doyle (Guendogan 68′), Mahrez, Gabriel Jesus, Ferran Torres.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...
Editor: Azwar Anas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.