AC Milan Dipermalukan Atalanta di Kandang 3-0

AC Milan dipermalukan Atalanta di kandang dalam laga Serie A

Milan, Sumselupdate.com – AC Milan tumbang di kandang saat berhadapan dengan Atalanta. La Dea mampu mempermalukan Rossoneri dengan skor 3-0.

AC Milan menjamu Atalanta di San Siro pada giornata ke-19 Serie A, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Tuan rumah begitu kesulitan membendung serangan Atalanta sepanjang 90 menit.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari Opta, Atalanta melepas18 tembakan dengan tujuh di antaranya on target. Milan hanya membuat dua tembakan ke arah gawang dari 14 percobaan..

Atalanta menutup laga dengan kemenangan 3-0 berkat gol dari Cristian Romero (menit ke-26′), penalti Josip Ilicic (53′) dan Duvan Zapata (77′).

Meski kalah, Milan tetap berada di puncak klasemen dengan 43 poin. Mereka unggul dua poin dari Inter Milan di posisi kedua.

Nerazzurri gagal menyalip Milan karena di saat yang bersamaan hanya bermain imbang 0-0 dengan Udinese. Sementara untuk Atalanta, tiga angka di San Siro membawa mereka ke posisi keempat dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi di menit awal. Kedua tim sama-sama tampil terbuka.

Ancaman dimiliki oleh Atalanta di menit ke-14. Umpan panjang, Josip Ilicic dari lini tengah menjangkau Hans Hateboer di sisi kanan kotak penalti Milan.

Hateboer melepas sepakan keras, tapi Usahanya mengenai Frank Kessie yang melakukan blok. Hal ini membuat bola masih melebar tipis dari gawang Milan.

La Dea setelah peluang ini seperti menemukan celah untuk menekan Rossoneri. Pada menit ke-18, Ilicic melepas tembakan keras dari sudut sempit. Namun, masih ada Gianluigi Donnarumma menepis bola.

Upaya Atalanta akhirnya benar-benar membuahkan hasil di menit ke-26. Cristian Romero menghadirkan mimpi buruk untuk tuan rumah.

Cristian Romero membawa Atalanta unggul 1-0 atas AC Milan (AP Photo/Antonio Calanni) Foto: AP/Antonio Calanni

Gol!! Romero mampu menyundul bola umpan kiriman Robin Gosen dari sisi kiri meski dikawal Pierre Kalulu. Tandukannya di depan gawang gagal dibendung Donnarumma. Atalanta unggul 1-0.

Milan tertinggal berusaha tampil menyerang. Meski demikian, Atalanta tetap bisa menebar ancaman lewat serangan balik cepat.

Pada menit ke-39, Theo Hernandez terpaksa harus melanggar Ilicic tapat di depan kotak penalti Milan. Ilicic sendiri mengeksekusi tendangan bebas ini.

Donnarumma tampil gemilang menepis sepakan keras Ilicic. Ia juga menangkap sundulan Berat Djimsiti yang menyambar bola liar.

Zlatan Ibrahimovic membuang peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-42. Tembakan menyambar umpan tendangan bebas Sandro Tonali masih melebar dari gawang Atalanta.

Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Atalanta mendapatkan hadiah penalti di menit ke-52. Wasit Maurizio Mariani menunjuk titik putih setelah Kessie menyikut Ilicic.

Tendangan penalti Josip Ilicic tak mampu dibendung Gianluigi Donnarumma (AP Photo/Antonio Calanni) Foto: AP/Antonio Calanni

Gol!! Ilicic dengan baik mengeksekusi penalti. Sepakannya mendatarnya gagal dibendung Donnarumma. Atalanta menggandakan keunggulan 2-0.

Milan memasukkan rekrutan anyar mereka, Mario Mandzukic, dan Ante Rebic di menit ke-70 untuk menambah daya serang. Namun, Atalanta yang justru hampir mencetak gol ketiga mereka di menit ke-74.

Umpan sepak pojok Ilicic menemui kepala Zapata. Bola tak mampu dibendung Donnarumma, tapi tiang gawang masih menyelamatkan Milan dari kebobolan.

Tiga menit berselang Zapata akhirnya bisa membobol gawang Milan. Lewat serangan cepat, Zapata tak terkawal di sisi kiri kotak penalti usai menerima umpan dari Romero.

Gol!! Zapata melepas sepakan ke tiang dekat uang mengecoh Donnarumma. Atalanta unggul 3-0 di menit ke-77.

Di sisa waktu yang ada, usaha Milan yang terus menggempur lini pertahanan Atalanta tak membuahkan hasil. Skor 3-0 untuk kemenangan Atalanta menutup laga.

Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu (Mateo Musacchio 57′), Simon Kjaer, Theo Hernandez; Soualiho Meite, (Brahim Diaz 46′) Sandro Tonali, Frank Kessie; Samuel Castillejo (Mario Mandzukic 70′), Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao (Ante Rebic 70′).

Atalanta: Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti (Mattia Caldara 90′); Hans Hateboer (Joakim Maehle 67′), Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens (Jose Luis Palomino 90′); Matteo Pessina (Ruslan Malinovsky 90′), Josip Ilicic (Luis Muriel 82′); Duvan Zapata.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.