Tanam Ganja Siap Edar, Dua Pria di OKU Timur Digerebek di Pondok Desa Harisan Jaya

Salah satu pelaku yang diamakan karena menanam ganja.

Laporan: Rahmat Agusman.

Martapura, sumselupdate.com – Dua dari tiga pelaku yang menanam ganja berhasil ditangkap Satres narkoba Polres OKU Timur, disebuah rumah pondok di Desa Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, OKU Timur, pada Selasa, (24/05/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Read More

Diketahui kedua pelaku adalah Agus (28) dan Hasan (40), yang merupakan warga Desa Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

Tak hanya mengamankan pelaku, aparat Satres Narkoba Polres OKU Timur juga menemukan beberapa barang bukti Narkoba jenis ganja siap edar dan juga yang masih ditanam.

Pelaku lainnya yang juga ditangkap karena menanam ganja.

“Benar, kita telah mengamankan dua tersangka. Dimana keduanya didapati telah menjual atau menanam, memelihara, memiliki, menyimpan serta menguasai narkotika golongan I dalam bentuk tanaman. Dari hasil penggeledahan juga ditemukan beberapa barang bukti berupa Narkoba jenis ganja,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH, Sik MM didampingi Kasat Narkoba IPTU Bondan Try Hoetomo melalui Kasi Humas Polres OKUT IPTU Edi Arianto, Kamis, (26/05/2022).

Dari hasil pengeledahan, aparat menemukan beberapa Narkoba jenis ganja d idalam pondok, tempat kedua pelaku ditangkap.

Barang bukti yang diamankan.

“Satu paket ganja bungkus koran dengan berat 13 gram disembunyikan di dalam kamar oleh pelaku, lalu satu bungkus bibit ganja siap tanam dengan berat 53 gram di dalam lemari. Tak hanya itu, dari pengakuan pelaku juga menanam ganja sebanyak 53 batang dari ukuran kecil hingga besar dibelakang TKP,” jelasnya.

barang bukti.

Kini kedua pelaku serta barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres OKU Timur, guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Keduanya juga diancam dengan pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 atau pasal 111 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.