Tanam 500 Pohon Buah Sebagai Upaya Tarik Wisatawan ke Palembang

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mendampingi Anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan Arniza Nilawati dalam kegiatan penanaman pohon buah di Pulau Kemaro, Selasa (28/7/2020)

Laporan Syandi Fran Widodo
Palembang, Sumselupdate.com-Melalui kegiatan penanaman ratusan pohon buah di kawasan wisata Pulau Kemaro khususnya di Bungalow Pulau Kemaro, Pemerintah Kota Palembang berharap sektor wisata ke depan dapat lebih menambah daya tarik wisatawan yang mengunjungi Kota Palembang.

Diketahui, terdapat beberapa jenis pohon buah yang ditanam di kawasan tersebut, seperti pohon buah durian, buah mangga, jeruk dan beberapa jenis buah lainnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang secara langsung mendampingi Anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan Arniza Nilawati mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan program reses yang sengajakan diagendakan oleh Anggota DPD RI Arniza Nilawati.

“Ada sekitar 500 pohon buah yang sudah disiapkan oleh beliau bantuan dari pemerintah untuk supaya nanti bisa ditanam di Bungalo atau di Pulau Kemaro,” kata Fitri usai penanaman pohon di Pulau Kemaro dan Bungalow, Selasa (28/7/2020).

Dikatakan Fitri, selain penanaman pohon, pihaknya juga sengaja menyempatkan untuk melakukan kegiatan bergotong-royong guna menambah kenyaman bagi para wisatawan.

“Tadi juga kita sekaligus melakukan bersih-bersih khususnya di Pulau Kemaro. Tentunya ini tujuannya supaya nanti pariwisata di Kota Palembang jauh lebih siap,” ujarnya.

“Setidaknya kebersihan itu adalah utama dari sektor pariwisata ini yang nantinya menunjang daya tarik wisatawan khususnya ke Kota Palembang,” lanjutnya.

Menurut Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut, kebersihan juga dinilainys merupakan suatu hal yang cukup penting guna mengangkat citra pariwisata dan juga pemerintahan itu sendiri.

“Kalu sudah dalam arti tidak bersih atau jorok, tentu ini menjadi citra buruk bagi pariwisata kita dan juga Pemerintah Kota Palembang,” ucapnya.**

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.