Tampung Usulan Pembangunan, Desa Sukamana Gelar Musrenbangdes

Suasana Musrebang Desa Sukamana.

Musi Rawas, sumselupdate.com -Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamana kecamatan STL ULU Terawas kabupaten Musi Rawas, mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2020 di kantor Desa Sukamana, Kamis (26/9/2019).

Kegiatan tahunan tersebut dihadiri Camat STL ULU Terawas Saparudin Husein beserta Staf, Kapolsek Terawas yang diwakili Ipda Sulaiman Abas, Babinsa, Pemerintah Desa, DPD, LPM, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, PKK, Tokoh Agama, Penggerak Kompeper Desa, Bidan Desa dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Musi Rawas Sempurna, dilanjutkan dengan kata sambutan dari BPD, Polsek, Babinsa, dan Camat STL ULU Terawas. Lalu dilanjutan dengan Usulan dan Sesi tanya jawab antara masyarakat dan pemerintah desa.

Kepala Desa Sukamana Roma Irama mengatakan kegiatan ini sangat positif, untuk masyarakat Desa Sukamana telah mengusulkan beberapa bangunan mulai dari dusun 1 sampai dusun 4.

“Jelas usulan tersebut sangat banyak, jadi yang kita utamakan yang prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Kades.

Sementara itu Camat STL ULU Terawas saparudin Husein menjelaskan bahwasanya Musrenbangdes ini diadakan setiap satu tahun sekali, “Jadi kita ini menampung usul-usulan dari masyarakat kalau bisa ditampung didana desa kita bangun dari dana desa, kalau tidak bisa kita usulkan ke kabupaten,” jelas Camat. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.