Takut Tertular Virus Zika di Brasil, Pasangan Ganda Tenis Terkuat Dunia Mundur dari Olimpiade

Pasangan tenis ganda putra asal Amerika Serikat Bob dan Mike Bryan.

Washington, Sumselupdate.com –Virus Zika yang sempat mewabah di Brasil, menjadi momok menakutkan peserta Olimpiade yang digelar di Rio de Janeiro tahun 2016.

Salah satu peserta yang menyatakan mundur dan tak ikut pesta olahraga terakbar di dunia itu adalah Bob dan Mike Bryan.

Bacaan Lainnya

Pasangan ganda putra paling sukses dalam sejarah tenis, menyatakan tidak ikut Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan alasan demi kepentingan kesehatan keluarga mereka.

“Setelah mempertimbangkan cukup lama, Mike dan saya menutuskan untuk melupakan Olimpiade Rio,” kata Bob Bryan melalui akun Facebook, Sabtu (30/7) atau (Minggu WIB).

“Sebenarnya kami senang untuk berkompetisi lagi, namun sebagai suami dan ayah, kami harus menempatkan keluarga sebagai prioritas utama,” katanya, seperti dikutip Antara dari Reuters.

Banyak atlet yang mengundurkan diri dari Olimpiade Rio de Janeiro 5-21 Agustus 2016 karena khawatir terkena penyakit Zika yang ditularkan oleh nyamuk.

Virus tersebut bisa mengakibatkan gangguan syarat dan pengecilan kepala pada bayi yang baru lahir.

Bryan bersaudara sama-sama sudah menikah, dan Bob bahkan sudah punya tiga anak.

Pasangan ganda putra AS ini adalah peraih emas Olimpiade London 2012, dan telah mengantongi 122 gelar juara, termasuk 16 gelar juara grand slam.

“Mewakili tim Amerika Serikat adalah momen yang paling membanggakan. Medali emas Olimpiade 2012 adalah puncak karir kami,” kata mereka. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.