Ishak Mekki: Masyarakat Harus Bangga Sumsel Tuan Rumah Asian Games

Suasana silaturahmi dan halal bi halal persaudaraan keluarga besar Sumatera Utara (Sumut) di Sekolah Harapan/Hotel D'Premiun Jalan Soekarno-Hatta Palembang, Sabtu (30/7).

Palembang, Sumselupdate.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki menghadiri silaturahmi dan halal bi halal persaudaraan keluarga besar Sumatera Utara (Sumut) di Sekolah Harapan/Hotel D’Premiun Jalan Soekarno-Hatta Palembang, Sabtu (30/7).

“Hari ini halal bi halal dan silaturahmi yang bertujuan mengakrabkan hubungan antar-sesama serta mencairkan yang selama ini beku, dari dulu saya sudah dekat dengan orang batak, saat saya masih jadi bupati,” ujar Ishak.

Ishak menambahkan, masyarakat Sumut sudah banyak berkiprah di Sumsel bahkan ada yang menjadi politisi, birokrat, dan lainnya, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Dia menilai, Apa yang sudah dilakukan oleh masyarakat Sumut di Sumsel, itu bentuk dukungannya kepada Pemprov Sumsel.

“Apalagi sebentar lagi kita menghadapi Asian Games, sehingga dapat membantu mensukseskan kegiatan tersebut,” lanjutnya.

Provinsi Sumsel untuk mensukseskan Asian Games banyak pembangunan yang dilakukan seperti, Light Rail Transit (LRT), jalan tol, rumah sakit, flyover/underpass, Musi IV, dan Musi VI serta lainnya.

Menurut dia, pembangunan ini adalah kepentingan untuk Asian Games dan masyarakat Sumsel maka itu warga Sumsel harus bangga telah ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games bersama Jakarta. Ishak berharap untuk selalu kompak serta jaga persatuan dan kesatuan.

“Karena kita Sumsel selalu kondusif dan aman, alhamdulillah di Sumsel tidak pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perdaudaraan Keluarga Besar Sumut, Bakti Karya Tambun, mengatakan, masyarakat Sumut terdiri beberapa sub etis, ada melayu, batak dan lainnya.

“Melalui halal bi halal dan silaturahmi juga maksud dan tujuan kami untuk saling memafkan sesama perantau di Sumsel,” ujarnya.

Dia menambahkan, populasi jumlah warga Sumut yang ada di Sumsel itu sangat signifikan.

“Tentunya masyarakat Sumut di Sumsel telah turut berperan aktif dalam pembangunan di Sumsel,” katanya.

Laporan Ketua Panitia Silaturahmi & Halal Bi Halal persaudaraan keluarga besar Sumut, Porma Hasibuan mengatakan, silahturahmi dan halal bi halal keluarga besar Sumut dengan tema rayakan kemenangan Idul Fitri eratkan persudaraan. (ery)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.