Tak Perbaiki Kualitas Pelayanan Kesehatan, Siap-siap Dirut dan Kadinkes Ogan Ilir Dicopot!

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Tak main-main dan secara tegas adalah hal yang dilakukan Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar guna merealisasikan program dan janji-janji waktu kampanye mewujudkan Ogan Ilir Bangkit.

Bacaan Lainnya

Lantaran banyak keluhan dan pengaduan dari masyarakat soal buruknya pelayanan di RSUD Ogan Ilir Tanjung Senai Inderalaya, dia pun mewanti-wanti Dirut dan Kadinkes agar segera meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Jika masih ‘membandel’ suami Mikhailia Tikha Alamsjah ini tak segan  melakukan perombakan besar-besaran jajaran menejemen RSUD Ogan Ilir, termasuk  mengganti Dirut dan Kadinkes Ogan Ilir

“Jadi Dinkes Ogan Ilir kan sudah konsultasi ke Pemprov Sumsel soal RSUD OI yang tipe C memerlukan 300 orang tenaga kesehatan (nakes) termasuk dokter. Kan nakes juga sudah kita kembalikan untuk bekerja. Di RSUD Ogan Ilir kapasitasnya ada 140 bad idealnya ada 300 orang nakes. Yang jelas keinginan saya ini adalah pelayanan publik termasuk RSUD itu lebih baik, jangan RSUD saja kotor, bagaimana orang mau berobat dan cepat sembuh. Selama ini-kan paradigmanya berobat di sini pelayanannya sulit. Kalaupun ada penambahan nakes nanti kedepan akan kita lakukan secara bertahap, kalau berlebih akan disalurkan ke puskesmas. Kalau untuk pembayaran tenaga honorer  berdasarkan laporannya sampai bulan 8 nanti. Selanjutnya akan kita anggarkan lagi,” jelas Bupati Ogan Ilir Pancadi Kantor Bupati KPT Tanjung Senai Inderalaya, Senin (19/4/2021).

Ia pun berharap jajaran menejemen RSUD OI termasuk Dinkes Ogan Ilir  melakukan pembenahan dan meningkatkan pelayanan publik terutama bidang kesehatan.

“Saya lihat juga tenaga dokternya juga belum maksimal dalam bekerja, ini-kan harus dibenahi. Jadi harus menejemen RSUD termasuk dari Dinkes membenahi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kalau masih tidak optimal saya tidak segan-segan melakukan perombakan besar-besaran termasuk mengganti Dirut RSUD Ogan Ilir dan Kadinkes Ogan Ilir. Jadi itu perlu digaris bawahi harus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat!,” tegasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Ogan Ilir Fraksi PPP Ahmad Yadi mendukung penuh langkah yang dilakukan Bupati Panca, pasalnya selama ini banyak yang mengeluh saat berobat ke RSUD Ogan Ilir.

“Ya memang pelayanannya kurang, baguslah kita mendukung program Bupati Panca. Kalau pejabatnya memang perlu diganti ya tidak masalah, demi meningkat pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Jadi jangan hanya menghabiskan anggaran tapi tidak becus bekerja,” tegasnya. (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.