Ombudsman Sumsel Acungi Jempol Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Kembalikan 109 Nakes yang Dipecat!

Ketua Ombudsman Sumsel Adrian Agustiansyah mendatangi Kantor Bupati Ogan Ilir untuk beraudensi dan diterima oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, Senin (19/4/2021).

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Lembaga Ombudsman Sumatera Selatan (Sumsel) mengancungi jempol atas tindakan Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar yang mengembalikan,  mempekerjakan serta memberdayakan 109 tenaga kesehatan (nakes) yang dipecat oleh mantan Bupati Ilyas Panji Alam.

Bacaan Lainnya

Bahkan bersama rombongan, Ketua Ombudsman Sumsel Adrian Agustiansyah mendatangi Kantor Bupati Ogan Ilir untuk beraudensi dan diterima oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, Senin (19/4/2021).

Kedatangan mereka ke Kantor Pemkab Ogan Ilir tersebut untuk memastikan berita yang mereka dapat di media massa bahwa Pemkab Ogan Ilir telah mengembalikan 109 nakes yang sebelumnya diberhentikan oleh mantan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam.

“Kami mengetahui dari pemberitaan media massa 102 dari 109 tenaga kesehatan yang sebelumnya diberhentikan telah dikembalikan, untuk itu kami datang untuk memastikan kabar tersebut dan ternyata benar. Kami mengancungi jempol dan mengapresiasi langkah langkah Bupati Panca yang melaksanakan Rekomendasi Ombudsman Sumsel tersebut,” kata Adrian Agustiansyah.

Ketua Ombudsman Sumsel Adrian Agustiansyah mendatangi Kantor Bupati Ogan Ilir untuk beraudensi dan diterima oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, Senin (19/4/2021).

Ditambahkan Adrian, dengan dikembalikannya status 102 dari 109 tenaga kesehatan tersebut maka dapat dikatakan permasalahan tersebut selesai.

“Ya dengan telah dilaksanakannya rekomendasi Ombudsman Sumsel agar Pemkab Ogan Ilir mengembalikan status 109 maka dapat dikatakan kasus ini selesai,” kata Adrian.

Adrian menambahkan, tujuan lain dari kedatangan mereka juga berkoordinasi terkait sejumlah permasalahan lain diantaranya adanya laporan mengenai pemberhentian kepala desa.

Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani mengatakan, kedatangan Lembaga Ombudsman Sumsel adalah untuk menyampaikan apresiasi terhadap langkah Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang telah mengembalikan 109 tenaga kesehatan di RSUD Ogan Ilir yang sebelumnya diberhentikan.

“Selain itu Ombudsman Sumsel juga menyampaikan rencana akan ada kegiatan survei kepatuhan pelayanan publik di Ogan Ilir yang dilaksanakan antara Juli hingga September 2021,” kata Ardani.

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengeluarkan keputusan bahwa 109 tenaga kesehatan di RSUD Ogan Ilir yang dipecat oleh mantan Bupati Ilyas Panji Alam dikembalikan statusnya untuk bekerja kembali.  (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.