Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Tanjung Jaya Swadaya Perbaiki Jembatan Rusak

Laporan Alpian

Muaradua, Sumselupdate.com – Warga Dusun 1 (satu) Desa Tanjung Jaya Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan mengeluhkan kondisi Infrastruktur jembatan yang sudah bertahun tahun rusak tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Read More

Alhasil, melihat kondisi tersebut warga yang berada di sekitar jembatan mengambil inisiatif untuk melakukan gotong royong memperbaiki jembatan dengan bahan baku seadanya, Senin (26/7/2021).

Salah seorang warga yang ikut bergotong royong, Bram Sapta Prayoga (39) yang akrab disapa irham kepada Sumselupdate.com menuturkan jika jembatan yang di bangun oleh AMD (Abri Masuk Desa) pada tahun 1998 lalu ini dahulunya adalah merupakan satu satunya akses utama bagi masyarakat sebelum adanya jalan alternatif lain.

“Kita jujur saja saat ini sangat prihatin, kalau orang yang tau benar sejarah akan jembatan ini dimana tahun 1998 lalu AMD yang ikut membangun jembatan tersebut namun hingga saat ini kira kira sudah hampir 4 (empat) tahun kondisi jembatan yang sudah putus seakan pemerintah baik itu yang ada di Desa maupun Kabupaten dan Wakil Rakyat kita yang saat ini sedang duduk di kursinya seakan-akan tutup mata akan kondisi ini,” Ungkap Irham (bernada sinis).

“Padahal, kalau kita ingat akan sejarah jembatan bangunan AMD (Abri Masuk Desa) inilah adalah akses satu satunya untuk menghubungkan antara desa satu dengan desa desa lainnya,” tambahnya.

Akibat kondisi jembatan yang seperti ini sehingga sangat berdampak pula pada perekonomian masyarakat apalagi pada musim panen tiba yang tentunya sangat memerlukan sarana transportasi yang memadai.

“Kami meminta kepada Pemerintah setempat baik itu Pemerintah Desa Tanjung Jaya Khususnya serta wakil wakil kami yang saat ini mewakili kami di kursi empuk legislatif untuk menyuarakan aspirasi kami kepada Pemerintah Daerah OKU Selatan untuk membangunkan jembatan tersebut secara permanen karena ini menyangkut kepentingan rakyat banyak,” tandas Bram Sapta Prayoga yang akrab disapa Irham. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.