Tak Capai Target, Kadispenda Mendadak Diganti

Sekretaris Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali melakukan perombakan terhadap sejumlah jabatan. Hal itu dilaksanakan untuk melakukan penyegaran terhadap kinerja masing-masing dinas.

Kali ini perombakan dilakukan terhadap pejabat eselon II, III, dan IV. Salah satu esleon II yang dilakukan perombakan yakni pejabat Kadispenda Sumsel, di mana pejabat yang lama yakni Muslim diganti oleh Marwan Fansuri.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman dalam arahannya pada saat pelantikan yang dilakukan di ruang Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (24/8) siang, meminta agar pejabat yang baru dilantik, mulai dari eselon II, III, hingga IV bisa meningkatkan kinerja sesuai kebutuhan yang diharapkan oleh pemerintah. Terkhusus, Kadispenda diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Menurutnya, tuntutan kerja saat ini semakin tinggi. Oleh karena itu, dibutuhkan orang-orang yang memiliki kinerja tinggi serta kemampuan yang mumpuni. Selain itu, jangan lupa untuk kerjasama dan selalu berbagi segala hal yang menyangkut kinerja.

“Kepala dinas, termasuk Kadispenda, harus mampu berkomunikasi yang baik terhadap bawahannya serta selalu berbagi, termasuk berbagi rezeki. Jangan sampai bosnya melimpah-limpah rezeki sedangkan anak buahnya kering-kerontang,” urainya.

Maksudnya, agar semua program bisa tercapai dengan baik, harus ada kepedulian dengan semua lini. Begitu juga sebaliknya, bawahan juga harus memahami irama kerja atasannya agar satu sama lain bisa berjalan dengan baik.

“Saya berharap semua eselon bisa introspeksi diri dan membekali diri sebaik mungkin agar suatu saat bisa menduduki jabatan yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Sementara itu, Plt Kadispenda yang baru dilantik, Marwan Fansuri menyampaikan sebelum menjalani tugas, dirinya akan segera melakukan koordinasi kepada semua pihak terkait. Dengan demikian, apa yang akan dilaksanakan bisa dilakukan dengan baik.

“Saya masih mau koordinasi lagi dengan pihak lain, terutama di jajaran Dispenda, sehingga semua dapat dilaksanakan dengan baik,” jelasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.