Suterisno : Rasanya Seperti Mimpi

Suterisno ketika membuka pintu rumahnya setelah diserahkan kunci oleh Dandim Muara Enim, Letkol Inf. Jamaludin

PALI, Sumselupdate.com – Suterisno, warga Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang rumahnya diperbaiki oleh kodim 0404/Muara Enim menurut sebagian masyarakat sangat pantas mendapatkannya.

Seperti yang diutarakan Tugii Yuwono, salah satu tokoh masyarakat di kota Pendopo. Menurutnya, Suterisno merupakan warga yang baik dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Bacaan Lainnya

“Pak Suterisno ini pantas mendapatkannya. Karena, beliau (Suterisno, red) merupakan orang yang loyal sama tetangga, kemudian beliau juga dipandang sebagai tokoh agama di lingkungannya, jadi saya rasa pantas dia mendapat bantuan bedah rumah dari kodim 0404 Muara Enim,” tutur pria yang juga pensiunan tentara ini, Kamis (28/7).

Lebih lanjut, Tugio juga menjelaskan selain kriteria tersebut, dari segi ekonomi pun memang Suterisno termasuk di taraf ekonomi bawah.

“Memang rumahnya dulu sangat tidak layak, terbuat dari papan dan sudah reyot. Kemudian, dari segi penghasilan Suterisno ini bekerja sebagai petani karet di kebun orang, jadi hasilnya bagi dua. Di tengah kondisi karet yang anjlok saat ini, tentu tidak bisa untuk melakukan rehab rumahnya,” tambah Tugio.

Sementara itu, Suterisno tidak berhenti bersyukur kepada Yang Maha Kuasa karena sekarang, dirinya dan keluarga bisa tinggal di rumah yang bukan lagi layak huni, tapi nyaman huni.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada dandim Muara Enim dan Koramil Talang Ubi. Semoga seluruh pihak terkait yang telah membantu mewujudkan mimpi kami ini semakin sukses karir dan rezekinya,” ucap Suterisno.

“Rasanya seperti mimpi dek, kami tinggal di rumah baru kemudian rumahnya terbuat dari beton atau permanen. Senang nian dek,” tandas bapak tiga orang ini.

Sebelumnya, rumah Suterisno telah dilakukan perbaikan (bedah rumah) oleh kodim 0404/Muara Enim setelah dilakukan kroscek kepada masyarakat oleh Koramil 404-03 Talang Ubi. Dan terpilihlah rumah Suterisno masuk dalam program bedah rumah ‘Bhakti Kodim 0404 Muara Enim kepada Rakyat’. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.