Sungai Kelingi Meluap, Tiga Kecamatan di Kabupaten Mura Dilanda Banjir

Sekretaris Daerah Pemkab Mura Drs Ec Priskodesi didampingi Tim BPBD yang diketuai H Faisol serta Babinsa dan Babinkamtibnas melakukan pemantauan sejumlah titik banjir.

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Hujan yang melanda wilayah Kabupaten Musirawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan belakangan ini menyebabkan beberapa desa di tiga kecamatan terendam banjir.

Desa-desa yang terdampak banjir yakni Desa Pelawe dan Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu. Desa Petran Jaya, Desa Lubuk Muda, Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, dan Desa Pendingan, Kecamatan Muara Lakitan.

Bacaan Lainnya

Banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Mura ini dipicu meluapnya Sungai Kelingi karena tingginya intensitas hujan.

Pantauan di lapangan, Sabtu (8/2/2020), ketinggian air bervariasi antara 20 sampai dengan 30 sentimeter di atas permukaan tanah.

Sekretaris Daerah Pemkab Mura Drs Ec Priskodesi didampingi Tim BPBD yang diketuai H Faisol serta Babinsa dan Babinkamtibnas melakukan pemantauan musibah banjir ini.

Pada kesempatan itu, Sekda Mura Drs Ec Priscodesi mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati, siaga, dan waspada.

Dia mengimbau masyarakat yang memerlukan bantuan dipersilahkan datang ke posko yang sudah disiapkan.

“Saya  beserta tim berharap agar debit air segara turun dan surut, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal,” harapnya. (ain)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.