Sumsel Promosi Asian Games dan Bagikan Pempek di Azerbaijan

Kegiatan promosi Asian Games di ISG Azerbaijan.

Baku, Sumselupdate.com – Sebagai ketua rombongan kontingen Indonesia atau Chief de Mission (CDM) di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mempromosikan  Asian Games XVIII di Palembang yang akan digelar 2018 mendatang.

Mengingat, sejumlah atlet dan peserta yang turun di ISG IV tersebut, juga merupakan atlet-atlet top Asian Games. Hal ini dibuktikan dengan semaraknya para pengunjung yang datang memadati booth Sumsel di lokasi pelaksanaan Indonesian Cultural Fest di Senuber Baku, Zerbaijan.

Bacaan Lainnya

Dalam pameran bersamaan dengan kegiatan KBRI tersebut, tim promosi Sumsel mendapat kesempatan melakukan sosialisasi Asian Games, seperti pembagian brosur informasi tentang Sumsel, souvenir khas Sumsel, pempek, serta penampilan tarian oleh sanggar tari KBRI menggunakan pakaian adat Sumsel.

Alex Noerdin juga berkesempatan mengisi acara hiburan dengan membawakan lagu dari Goodbles berjudul ‘Panggung Sandiwara’. Para pengunjung pun juga tampak antusias dan terhibur.

“Masyarakat di sini antusias, karena mereka sangat tertarik dengan kebudayaan Indonesia. Kita ingin membuat mereka lebih mengenal lagi Sumsel, apalagi akan menyelenggarakan Asian Games,” ujar Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan.

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini juga ditampilkan berbagai hiburan menarik lainnya, seperti tarian Indonesia yang dilakukan oleh anak-anak muda Azerbaijan. “Juga ada sejumlah atraksi, seperti pencak silat, karena di sini sudah ada beberapa perkumpulan pencak silat,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel tampak menikmati suasana taman lokasi pameran yang begitu bersahabat. Para pengunjung pun terus berdatangan.

“Promosi Asian Games ini juga sekaligus mengenalkan Sumsel ke mancanegara, khususnya di Negara Azerbaijan. Terima kasih juga untuk pihak KBRI yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini,” ujar Alex. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.