Sumsel Mulai Memasuki Musim Panas

Kasi informasi dan observasi BMKG Agus Santosa

Palembang, Sumselupdate.com – Wilayah Sumatera Selatan sudah mulai memasuki musim panas dan cenderung mulai memasuki cuaca ekstrem dengan tingkat kelembapan cuaca diakhir Juni hingga saat ini telah kering karena mencapai 50 persen.

Kasi informasi dan observasi BMKG Agus Santosa, Jum’at (15/7) mengatakan menurut hasil pantauan cuaca di Palembang suhu udara saat ini masih normal meskipun sudah memasuki masa kemarau.

Selanjutnya ia menyampaikan untuk tingkat kelembapan cuaca hingga diakhir Juni 2015 serta hingga saat ini telah kering karena mencapai 50 persen.

“Cuaca ekstrim itu kalau sudah mencapai 40 persen, jadi diharapkan agar kita harus berhati-hati,” katannya.

Menurut Agus, saat ini kondisi asap hingga saat ini masih belum terpantau dan masih normal, meski cuaca sudah terbilang cukup panas.

“Tetapi kita masih harus waspada dan melakukan antisipasi karena suhu udara juga sudah mulai memanas,” tukasnya.

Sementara itu dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan, bertempat di Ruang Rapat Posko Satgas Karhutla, Kantor BPBD Prov. Sumsel dilaksanakan rapat perdana Pengendalian Karhutla pasca lebaran Tahun 2016.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Prov. Sumsel ini, membahas mengenai kesiapan tim Pengendalian Karhutla di wilayah Sumsel dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan mengingat saat ini suhu panas mulai meningkat. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.