Usai Tabrakan Lori Hingga Menewaskan 77 Orang, Sopir Maut Ditembak Mati

Lori yang menabrak kerumunan orang. Foto: AFP (detikcom)

Prancis, Sumselupdate.com -Kasus Mice. Prancis menjadi sorotan pemerintah setempat.

Bagaimana tidak, truk besar atau lori yang menabrak kerumunan orang yang tengah menyaksikan festival di Nice, Prancis,menewaskan 77 orang dan puluhan lainnya terluka.

Bacaan Lainnya

Salah seorang anggota parlemen untuk wilayah Alpes-Maritime, Eric Ciotti, mengatakan sedikitnya 75 orang tewas akibat kejadian itu. Sementara itu 15 orang lainnya dalam kondisi kritis.

“Sedikitnya 75 orang tewas dan banyak yang terluka dalam serangan setelah acara kembang api di hari Bastille,” ungkap pejabat setempat seperti dilansir detikcom dari AFP, Jumat (15/7).

Truk tersebut diketahui melaju dengan kecepatan 100 km/jam menuju kerumunan warga yang saat itu sedang berkumpul menyaksikan acara kembang api dalam perayaan hari nasional atau Bastille Day, Kamis (14/7) malam waktu Nice.

Sopir lori yang belum diketahui identitasnya ditembak mati oleh polisi Prancis.
“Seorang individu mengendarai sebuah truk ke kerumunan. Dia dibunuh oleh polisi,” kata juru bicara kementerian dalam negeri Prancis, Pierre-Henry Brandet.

Presiden Fran├žois Hollande dan Perdana Menteri Manuel Valls mengadakan pertemuan darurat di Kementerian Dalam Negeri, Paris untuk membahas situasi tersebut. Menteri dalam negeri , Bernard Cazenueve segera menuju Nice

Jurnalis AFP yang menyaksikan kejadian itu, Robert Holloway melaporkan bahwa lori putih dikemudikan dengan sangat cepat.

Ia juga menggambarkan terjadi kekacauan di lokasi usai pengemudi menabrakkan truknya ke kerumunan orang-orang.

“Kami melihat orang-orang tertabrak dan puing-puing berteberangan. Saya harus melindungi wajah saya dari puing-puing yang berteberangan itu,” jelasnya.

Seorang saksi mengatakan bahwa ketika menabrak kerumunan, truk itu menggilas semua orang.

“Truk tersebut dipenuhi senjata dan granat,” kata Wakil Walikota Nice kepada televisi Perancis dilansir New York Times. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.