Sumsel Dan Australia Jajaki Kerjasama Pendidikan dan Olahraga

Selasa, 23 Februari 2016
Steven Barraclough

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan jajaki kerjasama dibidang pendidikan dan Olahraga dengan Australia. Keseriusan kerjasama kedua belah pihak dibahas dalam pertemuan Konsul Menteri Bidang Ekonomi, Investasi dan Infrastruktur Kedutan Besar Australia Dr. Steven Barraclough dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Palembang, selasa (23/03)

Sejumlah bentuk kerjasama yang diusulkan yakni terkait rencana Sumsel untuk membangun Sekolah Jurnalistik dan pengelolaan kawasan olahraga terpadu yang akan dipusatkan di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Bacaan Lainnya

Steven Barraclough kepada wartawan mengatakan, kerjasama pendidikan antara Indonesia dan Australia saat ini semakin baik dengan sekitar 9000 lebih mahasiswa Indonesia yang melanjutkan pendidikan dinegaranya.

Terkait kerjasama yang akan dilakukan di Sumsel, Steven menyatakan pihaknya masih akan mengkaji lebih jauh usulan dari Pemerintah Daerah setempat.

“Australia punya kemampuan dibidang pendidikan. Sudah ada 9000 mahasiswa Indonesia di Australia, jadi bidang yang mana harus kita kerjasamakan di Sumatera Selatan. Sudah ada beberapa usulan dari Pemerintah disini yang akan kita pertimbangkan.” Ujar Steven.

Kerjasama yang akan dilakukan Australia di Sumatera Selatan merupakan tindak lanjut dari kerjasama sebelumnya. Ditahun 2013 Pemerintah Australia memberikan bantuan untuk pembangunan pengelolan air dan limbah dan pemasangan instalasi air bersih untuk 6000 rumah di Kota Palembang.

” Ya kita berharap kerjasama yang sudah ada maupun yang akan datang bisa terus dilaksanakan dengan baik,” tutupnya. (adi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.